Pengaruh price discount dan bonus pack terhadap impulse buying: Studi pada Matahari Department Store Grage Mall Cirebon

Maryadi, Dede (2018) Pengaruh price discount dan bonus pack terhadap impulse buying: Studi pada Matahari Department Store Grage Mall Cirebon. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)

Abstract

Persaingan dunia bisnis saat ini mengharuskan para pelaku bisnis untuk mampu menciptakan strategi-strategi untuk bersaing dengan para pembisnis lainya. Salah satu strategi yang digunakan PT.Matahari department store yaitu dengan diadakannya price discount dan bonus pack. Dimana dengan adanya Price discount dan bonus pack itu akan memicu timbulnya impulse buying pada konsumen Matahari department store. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari variabel Price discount dan bonus pack terhadap impulse buying. Dengan adanya penelitian ini diharapkan bisa berguna bagi para pembisnis untuk menentukan strategi dalam pemasaran suatu produk.y Dan penelitian ini dilakukan pada konsumen PT. Matahari department store Grage Mall Cirebon. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan kuesionar yang diisi oleh responden yaitu konsumen Matahari department store Grage Mall. Dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling. Untuk pengambilan sampelnya yaitu 100 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu Price discount dan bonus pack, sedangkan variabel terikatnya yaitu Impulse buying. Analisis yang digunakan yaitu meliputi uji validitas, uji reabilitas, uji analisis deskriptif, analisis korelasi, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesisnya meliputi uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil dari analisis regresi linier berganda diketahui bahwa price discount dan bonus pack berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Hasil hipotesis dengan uji t dapat diketahui dari nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan nilai thitung sebesar 5,932 lebih besar dari ttabel yaitu 1,984. Hal ini menunjukan bahwa H1 diterima artinya price discount(X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse buying (Y). Dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan nilai thitung sebesar 9,061 lebih besar dari ttabel yaitu 1,984. Hal ini menunjukan bahwa H2 diterima artinya bonus pack (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying (Y). Hasil analisis uji F diketahui dari nilai signifikansinya sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan nilai Fhitung sebesar 282,889 lebih besar dari F tabel yaitu 3,09. Hal ini menunjukan bahwa H3 diterima, artinya price discount (X1) dan bonus pack (X2) secara simultan (bersama-sama) berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying (Y). Dan hasil perhitungan koefisien determinasi menghasilkan R2 sebesar 0,854 atau 85,4% hal ini menunjukan bahwa variabel independen price discount dan bonus pack mempunyai tingkat signifikansi yg kuat variabel dependen impulse buying sebesar 85,4% sedangkan sisanya 14,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Price Discount; Bonus Pack; Impulse Buying;
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rasyida Rofiatun Nisa
Date Deposited: 28 Oct 2019 06:47
Last Modified: 28 Oct 2019 06:47
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/26345

Actions (login required)

View Item View Item