Pengaruh Price Earning Ratio Earning Per Share Return On Asset dan Debt to Equity Ratio terhadap harga saham: Studi perusahaan sub-sektor industri yang go-public di bursa efek Indonesia Tahun 2014-2018

Fadhilah, Anisa Nur (2019) Pengaruh Price Earning Ratio Earning Per Share Return On Asset dan Debt to Equity Ratio terhadap harga saham: Studi perusahaan sub-sektor industri yang go-public di bursa efek Indonesia Tahun 2014-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (409kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy

Abstract

Untuk mengetahui seberapa besar return yang akan diterima oleh investor setelah mereka menanamkan modalnya berupa saham maupun obligasi di perusahaan, maka ada satu cara untuk melihat kondisi ini yaitu dengan menggunakan rasio keuangan. Salah satu rasio profitabilitas yang dapat mempengaruhi harga saham adalah Price Earning Ratio, Earning Per Share, Return On Asset, dan Debt to Equity Ratio. Jika harga saham tinggi, maka semakin tinggi pula nilai sebuah perusahaan tersebut sehingga makin diminati investor, karena tingkat pengembalian akan semakin besar. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah terdapat pengaruh Price Earning Ratio terhadap Harga Saham Perusahaan Sub-Sektor Industri Teksil tahun 2014-2018, Earning Per Share terhadap Harga Saham Perusahaan Sub-Sektor Industri Teksil tahun 2014-2018, Return On Asset terhadap Harga Saham Perusahaan Sub-Sektor Industri Teksil tahun 2014-2018, dan Debt to Equity Ratio terhadap Harga Saham Perusahaan Sub-Sektor Industri Teksil tahun 2014-2018. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Dan metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang bersifat kuantitatif yang diperoleh secara Data Panel. Teknis analisis data yang digunakan adalah menggunakan Regresi Data Panel dengan model fixed effect, uji t (parsial), uji f (simultan) dan koefisien determinasi (R2) menggunakan software Eviews 9. Hasil penelitian dengan tingkat signifikan 5% menunjukan bahwa secara parsial Price Earning Ratio berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham, Earning Per Share berpengaruh signifikan terhadap harga saham, Return On Asset tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham dan Debt to Equity Ratio tidak berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham. Dan secara simultan menunjukkan bahwa secara bersama-sama semua variabel independen berpengaruh dan signifikan terhadap harga saham. Kemudian secara Koefisien Determinasi (R2) dihasilkan 70,94% variabel independen mampu mempengaruhi variabel dependen, sisanya kemungkinan dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Price Earning Ratio; Earning Per Share; Return On Asset; Debt to Equity Ratio; Harga Saham
Subjects: General Management > Managerial Accounting
General Management > Management of Investment, Capitalization
General Management > Planning and Strategic Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: anisa nur fadhilah
Date Deposited: 30 Oct 2019 08:05
Last Modified: 30 Oct 2019 08:05
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/26539

Actions (login required)

View Item View Item