Danawiyah, Dina (2019) Pengembangan media pembelajaran matematika berbasis Website E-Learning pada materi program linear. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4-bab1.pdf Download (497kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2(1).pdf Restricted to Registered users only Download (785kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (563kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (793kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (407kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan kurangnya inovasi media pembelajaran matematika dengan memanfaatkan teknologi internet untuk memberikan solusi alternatif terhadap keterbatasan waktu pembelajaran dengan mengembangkan media pembelajaran matematika berbasis website e-learning pada materi program linear. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui: (a) Proses pengembangan media pembelajaran; (b) Hasil pengembangan media pembelajaran matematika berbasis website e-learning pada materi program linear yang layak untuk pembelajaran; (c) Respon siswa terhadap media pembelajaran matematika berbasis website e-learning pada materi program linear. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan dengan model 4-D (Four-D). Hasil penelitian ini adalah (a) Proses pengembangan media pembelajaran matematika berbasis website e-learning telah dilaksanakan sesuai dengan model penelitian 4-D (Four-D); (b) Hasil pengembangan media pembelajaran matematika berbasis website e-learning pada materi program linear berupa Software atau melalui online yang telah di uji validitas oleh dosen ahli dengan kategori sangat valid. Selain itu hasil angket praktikalitas memiliki kategori valid. Hasil tes belajar peserta didik menunjukan media pembelajaran matematika berbasis website e-learning pada materi program linear dikategorikan tinggi dan media pembelajaran yang dikembangkan dikatakan efektif untuk pembelajaran; (c) Respon siswa terhadap media pembelajaran yang dikembangkan menunjukkan bahwa siswa bersikap positif terhadap media pembelajaran matematika berbasis website e-learning pada materi program linear yang dikembangkan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan;Website E-Learning;Program Linear |
Subjects: | Education Mathematics General Management > Research and Development Management (R and D) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dina Danawiyah |
Date Deposited: | 07 Nov 2019 02:30 |
Last Modified: | 07 Nov 2019 02:30 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26563 |
Actions (login required)
View Item |