Lisdawati, Lisdawati (2019) Kampanye public relations pencegahan Stunting melalui program 1000 Hari Pertama Kehidupan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (367kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (455kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (730kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) | Request a copy |
Abstract
Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat angka stunting di Jawa Barat pada tahun 2018 tembus 29,2 persen. Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis dimulai pada saat masih dalam kandungan. Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan 14 departemen salah satunya adalah Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat untuk ikut melakukan kampanye pencegahan stunting melalui program “1000 hari pertama kehidupan”. Tujuan dari penelitian ini adalah utnuk mengetahui bagaimana proses atau langkah-langkah kampanye pencegahan stunting melalui program “1000 hari pertama kehidupan” yang dilakukan oleh BKKBN provinsi jawa barat. Penelitian ini menggunakan konsep kampanye dari Leond Ostergaard yang merupakan sebuah pemikiran mengenai perubahan sosial, meliputi identifikasi masalah, perancangan kampanye, pelaksanaan kampanye, dan evaluasi kampanye. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi deskriptif dimana dalam penelitian ini peneliti bertujuan untuk menggambarkan proses kampanye pencegahan stunting melalui program “1000 hari pertama kehidupan” oleh BKKBN provinsi jawa barat. Sedangkan teknik pengumpilan data yaitu melalui wawancara mendalam dengan pihak yang terlibat langsung dalam kampanye. Hasil penelitian membuktikan bahwa BKKBN provinsi jawa barat menggunakan model kampanye Leond Ostergaard dalam mensosialisasikan kampanye pencegahan stunting melalui program “1000 hari pertama kehidupan”. Meliputi identifikasi masalah mencakup analisis data. Perancangan kampanye mencakup sasaran, tujuan, pesan, dan media. Pelaksanaan kampanye mencakup sosialisasi 1000 hari pertama kehidupan. Evaluasi kampanye dilakukan melalui laporan setiap bulan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kampanye Public Relations; Stunting; 1000 Hari pertama Kehidupan; |
Subjects: | Political Process > Geographic Treatment |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Lisdawati Lisdawati |
Date Deposited: | 04 Nov 2019 06:22 |
Last Modified: | 04 Nov 2019 06:22 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26599 |
Actions (login required)
View Item |