Penerapan model pembelajaran kreatif-produktif untuk mengambangkan kreativitas siswa pada pembuatan model isomer struktur hidrokarbon

Wulandari, Ayu (2019) Penerapan model pembelajaran kreatif-produktif untuk mengambangkan kreativitas siswa pada pembuatan model isomer struktur hidrokarbon. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (904kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas, menganalisis kemampuan siswa mengerjakan LKS, dan menganalisis kreativitas siswa pada pembuatan model isomer struktur hidrokarbon. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 3 di SMA Mekar Arum tahun 2019/2020 yang berjumlah 36 orang siswa dengan metode pre-experimental dan desain one-shot case study. Instrumen yang digunakan berupa lembar observasi aktivitas, LKS dan lembar penilaian kreatif (produk). Hasil penelitian menunjukkan aktivitas siswa dalam pembelajaran kreatif-produktif pada pembuatan model isomer struktur hidrokarbon mendapatkan nilai rata-rata 87,1% dengan interpretasi sangat baik. Kemampuan siswa dalam mengerjakan LKS pada setiap aspek mendapatkan nilai rata-rata 88,6 dengan interpretasi sangat baik. Kreativitas siswa pada pembuatan model isomer struktur hidrokarbon memiliki nilai rata-rata 88,3 dengan interpretasi sangat baik. Dari data yang diperoleh terbukti bahwa pembelajaran kreatif-produktif pada pembuatan model isomer struktur hidrokarbon dapat mengembangkan kreativitas siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran kreatif-produktif; kreativitas; model isomer struktur; hidrokarbon
Subjects: Organic Chemistry
Ecology > Environmental Chemistry
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: Ayu Wulandari kasno
Date Deposited: 20 Nov 2019 01:57
Last Modified: 20 Nov 2019 01:57
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/26929

Actions (login required)

View Item View Item