Nurhadi Abdullah, Miraj (2019) Implementasi peraturan pemerintah tentang pelayanan publik: studi kasus di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung 2018. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (205kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Abstrak: Pelayanan merupakan tugas utama yang hakiki dari sosok aparatur sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Tugas ini digariskan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik. Pelayanan publik berkaitan erat dengan kemampuan daya tanggap, ketepatan waktu dan sarana prasarana yang tersedia tetapi masih terdapat keluhan masyrakat mengenai pelayanan publik yang diselenggarakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang pelayanan publik di Kantor Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung 2018. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekan deskriptif. Objek penelitian ialah mengenai faktor penghambat pelayanan publik pada kantor Kecamatan Rancaekek dengan menggunakan sumber data primer berupa hasil wawancara, observasi, serta dokumentasi dan sumber data sekunder berupa data hasil rekapitulasi Kartu Tanda Penduduk di Kantor Kecamatan Rancaekek pada periode bulan November tahun 2018 sampai bulan April tahun 2019. Hasil penelitian menunjukan bahwa Implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 Tentang Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Rancaekek sudah berjalan dengan baik jika dilihat dari faktor komunikasi, disposisi dan struktur birokrasi. Akan tetapi jika dilihat dari faktor sumber daya fasilitas dinilai masih kurang karena masih dalam tahap pembangunan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan publik; komunikasi; sumberdaya; disposisi; struktur; birokrasi |
Subjects: | Constitutional and Administrative Law > Structure, Powers, Functions of Government Public Administration Public Administration > Public Administration in Indonesia Accounting > Public Accounting |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Miraj Nurhadi Abdullah |
Date Deposited: | 08 Nov 2019 08:04 |
Last Modified: | 08 Nov 2019 08:04 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/27029 |
Actions (login required)
View Item |