Azizah, Zya Nur (2019) Analisis kemampuan komunikasi matematis anak Tunarungu melalui media Pop-Up Book. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf Download (340kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (832kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 3)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 4)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (902kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 5)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) | Request a copy |
Abstract
Media pembelajaranpop-up book merupakan media yang memiliki unsur tiga dimensi, mempunyai kemampuan untuk memperkuat kesan yang ingin disampaikan dalam suatu materi sehingga membuat materi lebih mudah diingat dan dipelajari. Dengan penggunaan media pop-up book diharapkan dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis anak tunarungu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran proses pembelajaran anak tunarungu dengan media pop-up book, mengetahui hasil peningkatan kemampuan komunikasi matematis, mengetahui kendala dalam penerapan media pop-up book, mengetahui analisis kemampuan komunikasi matematis anak tunarungu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif karena penelitian ini mengeksplor fenomena proses pembelajaran anak tunarungu dengan menggunakan media po-up book di SMALB Bandung. Dalam penelitian ini, terdapat dua tes yang diberikan kepada anak yaitu pretest dan posttest, kemudian terdapat pula data hasil wawancara dan data hasil observasi yang telah dilakukan selama pembelajaran dilaksanakan. Hasil penelitian ini dapat memberi gambaran pemebalajaran menggunakan media pop-up book, terdapat peningkatan kemampuan komunikasi matematis, terdapat kendala namun pengaruhnya tidak terlalu signifikan dan dapat menganilisis kemampuan komunikasi matematis anak tunarungu.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Anak Tunarungu; Komunikasi Matematis; Pop-Up Book |
Subjects: | Education, Research Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Zya Nur Azizah |
Date Deposited: | 19 Nov 2019 08:00 |
Last Modified: | 19 Nov 2019 08:00 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/27307 |
Actions (login required)
View Item |