Manajemen humas dalam pengelolaan keluhan masyarakat melalui program Sumedang Simpati Quick Response di Pemerintahan Kab. Sumedang

Ajiz, Ridwan Abdul (2019) Manajemen humas dalam pengelolaan keluhan masyarakat melalui program Sumedang Simpati Quick Response di Pemerintahan Kab. Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (846kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (922kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (911kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (723kB) | Request a copy

Abstract

Pelayanan publik adalah segala bentuk kegiatan dalam rangka pengaturan, pembinaan, bimbingan, penyediaan fasilitas, jasa dan lainnya yang dilaksanakan oleh aparatur pemerintah sebagai upaya pemenuhan kebutuhan kepada masyarakat sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Dalam upaya pemenuhan kebutuhan tersebut, pemerintah Kabupaten Sumedang memberikan inovasi dalam memberikan layanan yang baik kepada masyarakat yaitu dengan membuat program Sumedang Simpati Quick Response. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan bagaimana manajemen humas dalam pengelolaan keluhan masyarakat melalui program SSQR yang dilakukan oleh bagian humas dan protokol setda kab.sumedang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi partisipatif pasif. Penelitian ini dilakukan melalui langkah-langkah: menentukan lokasi penelitian, menentukan metode penelitian, menentukan pemilihan informan, menentukan jenis dan sumber data, menentukan teknik pengumpulan data, dan akhirnya mengolah dan menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam mengelola keluhan masyarakat melalui program sumedang simpati quick response, bagian humas dan protokol setda kab. sumedang menerapkan proses manajemen humas dimulai dari pencarian fakta, perencanaan strategi, implementasi atau penanganan, dan evaluasi untuk setiap keluhan masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen; Manajemen Humas; Pelayanan Publik; Sumedang Simpati Quick Response
Subjects: General Management > Organizations
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Ridwan Abdul Ajiz
Date Deposited: 18 Nov 2019 04:22
Last Modified: 18 Nov 2019 04:22
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/27334

Actions (login required)

View Item View Item