Pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Return On Equity (ROE) pada PT. BPRS PNM Mentari Periode 2015-2017.

Nuryana, Hanny Rahadianty (2019) Pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Return On Equity (ROE) pada PT. BPRS PNM Mentari Periode 2015-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (174kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB) | Request a copy

Abstract

Financing to Deposit Ratio (FDR) merupakan pebandingan antara pembiayaan dengan dana pihak ketiga, semakin tinggi rasio ini maka semakin tinggi juga profitabilitas perusahaan. Debt To Equity Ratio (DER) Merupakan rasio yang menunjukan jumlah utang sama dengan ekuitas, semakin tinggi rasio ini maka semakin tinggi resiko kebangkrutan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Financing to Deposit Ratio(FDR) Terhadap Return On Equity (ROE), (2) pengaruh Debt To Equity Ratio (DER) Terhadap Return On Equity (ROE), (3) Pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Debt To Equity Ratio (DER) Terhadap Return On Equity (ROE) pada PT.BPRS PNM Mentari periode 2015-2017. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yakni sumber data sekunder yang diambil dari laporan keuangan PT.BPRS PNM Mentari, periode 2015-2017 melalui website OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, kepustakaan, dan browser. Sedangkan untuk analisis data menggunakan analisis uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedasitas, uji multikolinearitas dan uji autokorelasi), analisis kuantitatif (analisis regresi linier sederhana dan ganda, analisis korelasi, dan analisis koefisien determinasi). Untuk analisis uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f. pengolahan data dilakukan dengan menggunakan cara perhitungan secara manual dan menggunakan SPSS for Windows 20.0 untuk memperkuat hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) hasil pengujian hipotesis Financing to Deposit Ratio (FDR) menunjukan hasil sebesar 2.5% yang artinya secara parsial variabel independen Financing to Deposit Ratio (FDR) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Return On Equity (ROE), (2) hasil pengujian hipotesis Debt To Equity Ratio (DER) 4.9%yang artinya secara parsial variabel independen Debt To Equity Ratio (DER) tidak juga berpengaruh secara signifikan terhadap Return On Equity (ROE), (3) hasil pengujian hipotesis Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Debt To Equity Ratio (DER) Terhadap Return On Equity (ROE) menunjukan hasil sebesar 7.9% yang artinya secara simultan variabel independen Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Debt To Equity Ratio (DER) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen Return On Equity (ROE) pada PT.BPRS PNM Mentari Periode 2015-2017. sedangkan sisanya 92.1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Financing to Deposit Ratio (FDR); Debt To Equity Ratio (DER); Return OnEquity (ROE)
Subjects: Financial Economics, Finance
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: hanny rahadianty
Date Deposited: 20 Nov 2019 03:48
Last Modified: 20 Nov 2019 03:48
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/27463

Actions (login required)

View Item View Item