Pengaruh Total Assets Turnover (TATO) dan Net Income terhadap Earning Per Share (EPS) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi kasus pada PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk periode 2008-2018

Nuraeni, Habibah (2019) Pengaruh Total Assets Turnover (TATO) dan Net Income terhadap Earning Per Share (EPS) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi kasus pada PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk periode 2008-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy

Abstract

Total Assets Turnover (TATO) merupakan rasio yang mengukur bagaimana kemampuan perusahaan dalam mengelola modalnya sehingga akan mendapatkan penjualan. Sedangkan Net Income akan mengukur kemampuan perusahaan untuk mendapatkan laba. Kedua komponen ini menjadi faktor tinggi atau rendahnya Earning Per Share (EPS) suatu perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Pengaruh Total Assets Turnover (TATO) secara parsial terhadap Earning Per Share (EPS); 2) Pengaruh Net Income secara parsial terhadap Earning Per Share (EPS); 3) Pengaruh Total Asset Turnover (TATO) dan Net Income secara simultan terhadap Earning Per Share (EPS) pada PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan sumber data penelitian sukender yaitu data yang berasal dari laporan keuangan tahunan PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. yang di analisis secara parsial yaitu regersi sederhana, analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji t serta di analisis secara simultan dengan analisis regresi berganda, korelasi berganda, dan uji f. Didukung oleh SPSS For Windows Versi 20.0 dimana data yang digunakan adalah data laporan keuangan PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, periode 2008-2018. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Total Assets Turnover di PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Earning Per Share diperoleh hasil pengujian hipotesis menunjukan t_hitung<t_tabel dengan nilai 0,456<2,262 maka H0 diterima dan Ha ditolak, dengan tingkat signifikansi 0,000 dan nilai koefisien determinasi sebesar 0,023%, 2) Net Income di PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Earning Per Share, diperoleh hasil pengujian hipotesis menunjukan t_hitung>t_tabel dengan nilai 50,151˃2,262 maka H0 ditolak dan Ha diterima, dengan tingkat signifikansi 0,000 dan nilai koefisien determinasi sebesar 99,6%, 3) Secara simultan, Total Assets Turnover dan Net Income di PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk berpengaruh positif signifikan terhadap Earning Per Share, diperoleh hasil pengujian hipotesis menunjukan F_hitung>F_tabel dengan nilai 1121,810>4,46 maka H0 ditolak Ha diterima, dengan tingkat signifikansi 0,000 dan nilai koefisien determinasi sebesar 99,6%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Total Assets Turnover (TATO);Net Income;Earning Per Share (EPS)
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Habibah Nuraeni
Date Deposited: 27 Nov 2019 02:22
Last Modified: 27 Nov 2019 02:22
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/27541

Actions (login required)

View Item View Item