Maulana, Ahmad (2019) Pendekatan Relating, Experiencing, Applying, Cooperaring, Transferring berbantuan software berbasis android dalam meningkatkan kemampuan representasi matematis dan Self Confidence Siswa: Penelitian kuasi eksperimen di Kelas VIII MTs Khusus Ciloa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (696kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (990kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (748kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (809kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan representasi matematis dan self confidence siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan di MTs Khusus Ciloa Limbangan, Garut. Salah satu cara untuk membantu meningkatkan kemampuan representasi dan self confidence adalah dengan menerapkan pendekatan Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring berbantuan software Pembelajaran Lingkaran SMP berbasis android (REACT-Sf). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis siswa; (b) perbedaan pencapaian kemampuan representasi matematis siswa berdasarkan tingkat PAM siswa; (c) peningkatan self confidence siswa terhadap pembelajaran matematika sebelum dan setelah menggunakan pendekatan REACT-Sf. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Data yang diperoleh menggunakan instrumen tes dan nontes. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh: (a) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis siswa antara yang menggunakan pendekatan REACT-Sf dengan model konvensional. (b) Tidak terdapat perbedaan pencapaian kemampuan representasi matematis siswa antara yang menggunakan pendekatan REACT-Sf sebagian besar siswa memberikan respon positif. Dengan demikian, pendekatan REACT-Sf efektif dalam meningkatkan kemampuan representasi matematis dan self confidence siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | REACT; Software Berbasis Android; Kemampuan Representasi Matematis; Self Confidence |
Subjects: | Mathematics Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ahmad Maulana Sidiq |
Date Deposited: | 30 Dec 2019 07:10 |
Last Modified: | 30 Dec 2019 07:10 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/27801 |
Actions (login required)
View Item |