Pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan: Studi pada Badan Pusat Statistik kabupaten Bekasi

Sumarno, Edwin (2019) Pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan: Studi pada Badan Pusat Statistik kabupaten Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (208kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja karyawan dipengaruhi oleh banyak hal antara lain yaitu kepuasan kerja dan komitmen organisasi. Kinerja merupakan gambaran mengenai tingkat pencapaian pelaksanaan suatu program kegiatan atau kebijakan dalam mewujudkan visi dan misi organisasi yang dituangkan melalui perencanaan strategis suatu organisasi. Kepuasan kerja merupakan sekumpulan perasaan karyawan terhadap pekerjaannya, baik senang atau tidak senang maupun suka ataupun tidak suka. Komitmen organisasi merupakan sekumpulan keyakinan yang menjadi pengikat karyawan dengan istansi tempatnya bekerja, yang ditunjukan dengan adanya loyalitas, keterlibatan dalam pekerjaan terhadap nilai-nilai dan tujuan perusahaan. Tujuan penelitian untuk mengetahui: (1) Mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan pada Badan Pusat Statistik Kabupaten Bekasi. (2) Mengetahui pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan pada Badan Pusat Statistik Kabupaten Bekasi. (3) Mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan pada Badan Pusat Statistik Kabupaten Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian adalah non probability sampling dengan teknik sampel jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 35 karyawan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang dibagikan secara langsung kepada karyawan Badan Pusat Statistik Kabupaten Bekasi. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Statistik Deskriptif, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Korelasi, Uji Parsial (Uji t), Uji Simultan (Uji F) dan Uji Koefisien Determinasi (R2) dengan menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) tidak terdapat pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan diperoleh nilai t hitung < t tabel (0,476 < 2,03693) maka Ho diterima Ha ditolak. (2) Terdapat pengaruh positif komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan diperoleh nilai t hitung > t tabel (2,804 > 2,03696) maka Ho ditolak Ha di terima. (3) Tedapat pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasi secara simultan terhadap kinerja karyawan dengan F hitung > F tabel (6,940 > 3,290).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja; Komitmen Organisasi; Kinerja Karyawan;
Subjects: General Management
General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: edwin sumarno
Date Deposited: 26 Nov 2019 07:13
Last Modified: 26 Nov 2019 07:13
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/27806

Actions (login required)

View Item View Item