Pengaruh Komunikasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Driver, Co Driver, dan Tour Leader: Studi kasus pada driver di Rest Area Sari Intan Ciwidey

Mustopa, Taopik (2019) Pengaruh Komunikasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Driver, Co Driver, dan Tour Leader: Studi kasus pada driver di Rest Area Sari Intan Ciwidey. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Bab I.pdf

Download (476kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (877kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah Loyalitas Driver, Co Driver, dan Tour Leader di Rest Area Sari Intan Ciwidey. Hal ini ditandai dengan turunnya rasa Loyalitas Driver, Co Driver, dan Tour Leader. Fenomena tersebut harus di tangani agar tidak mengganggu loyalitas Driver, Co Driver, dan Tour Leader terhadap Rest Area Sari Intan Ciwidey. Komunikasi suatu aktivitas penyampaian informasi, baik itu pesan, ide, dan gagasan, dari satu pihak ke pihak lainnya. Dan Kualitas Pelayanan merupakan suatu kondisi dinamis yang berhubungan dengan produk jasa, manusia, proses, dan lingkungan yang memenuhi atau melebihi harapan. Penelitian ini bertujuan untuk mengenai apakah variabel independen yang diteliti Komunikasi dan Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap variabel dependen Loyalitas Driver, Co Driver, dan tour Tour Leader di Rest Area Sari Intan Ciwidey. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah untuk Komunikasi menggunakan teori Rogers dan D. Lawrence Kincaid, Kualitas Pelayanan menggunakan teori Fandy Tjiptono, sedangkan untuk Loyalitas menggunakan teori Ali Hasan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif Verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian berjumlah 100 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling, dimana teknik ini merupakan teknik pengambilan sampel yang tidak memberikan peluang atau kesempatan yang sama bagi setiap anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. jenis sampling incidental, yaitu teknik pengambilan sampel yang berdasarkan kebetulan. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS versi 20. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaruh Komunikasi terhadap Loyalitas, terbukti berpengaruh positif dan signifikan melalui pengujian secara simultan yang menghasilkan Fhitung 39,030 > 3,09 yang merupakan Ftabel, Komunikasi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifkan terhadap Loyalitas terbukti melalui pengujian parsial (uji t) yang menghasilkan nilai thitung sebesar 7,130 > 1,66071. Berdasarkan koefisien determinasi didapatkan nilai r square (R2) 0,446. Hal ini menujukan bahwa Loyalitas di pengaruhi oleh Komunikasi dan Kualitas Pelayanan, sebesar 45% sedangkan 55% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi; Kualitas Pelayanan; Loyalitas
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Taopik Mustopa
Date Deposited: 20 Dec 2019 06:54
Last Modified: 20 Dec 2019 06:54
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/27865

Actions (login required)

View Item View Item