Pengaruh pembelajaran berbasis media microsoft power point berbantuan poster terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa : penelitian kuasi eksperimen di SMPN 2 Cileunyi Bandung

Safitri, Dian (2017) Pengaruh pembelajaran berbasis media microsoft power point berbantuan poster terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa : penelitian kuasi eksperimen di SMPN 2 Cileunyi Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4-BAB I.pdf

Download (972kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan komunikasi matematis siswa yang diperkuat dengan hasil studi pendahuluan di SMPN 2 Cileunyi. Salah satu cara untuk meningkatkannya adalah dengan menggunakan media Microsoft Power Point berbantuan poster dalam pembelajaran matematika. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membandingkan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan media Microsoft Power Point berbantuan poster, yang menggunakan media Microsoft Power Point serta yang menggunakan pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Data diperoleh menggunakan instrument tes dan nontes. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh : (a) Keterlaksanaan aktivitas guru dan siswa secara keseluruhan pada pembelajaran berbasis media Microsoft Power Point berbantuan poster maupun pada pembelajaran berbasis media Microsoft Power Point saja termasuk kategori sangat baik; (b) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan media Microsoft Power Point berbantuan poster lebih baik daripada yang menggunakan media Microsoft Power Point serta pembelajaran konvensional; (c) Hampir seluruh siswa merespon positif pembelajaran berbasis media Microsoft Power Point berbantuan poster, begitu pula pada pembelajaran berbasis media Microsoft Power Point, hampir seluruh siswa merespon positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Microsoft Power Point; Poster; Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa;
Subjects: Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 10 Dec 2019 02:53
Last Modified: 10 Dec 2019 02:53
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/28151

Actions (login required)

View Item View Item