Analisis proses pembelajaran matematika di Sekolah Luar Biasa Negeri Tunarungu (SLBDN-B) Cicendo Bandung: Penelitian deskriptif kualitatif di Kelas VIII-A SLBN-B Cicendo Bandung 2016

Ghisela, Dhea (2017) Analisis proses pembelajaran matematika di Sekolah Luar Biasa Negeri Tunarungu (SLBDN-B) Cicendo Bandung: Penelitian deskriptif kualitatif di Kelas VIII-A SLBN-B Cicendo Bandung 2016. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (498kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran matematika di kelas VIII-A SLB-B Cicendo Bandung ditinjau dari perencanaan, pelaksanaan pembelajaran di kelas, dan penilaian pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa tunarungu kelas VIII-A SLB-B Cicendo Bandung. Waktu penelitian tanggal 07 November 2016 sampai tanggal 23 November 2016. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan metode pengambilan data dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan berupa pedoman wawancara, pedoman observasi dan dokumentasi. Adapun analisis data dilakukan dengan reduksi data, display data dan pengambilan kesimpulan. Untuk mengetahui keterlaksanaan standar proses dan standar penilaian dalam pembelajaran matematika yang dibuat oleh Permendikbud digunakan format skala dengan skala persentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data sebagai berikut: perencanaan pembelajaran terpenuhi sangat baik dengan persentase 93,75%. Pelaksanaan pembelajaran juga terpenuhi dengan sangat baik yakni 87,5%. Penilaian pembelajaran terpenuhi baik dengan persentase 79,165%. Sehingga secara umum dapat penulis simpulkan bahwasanya perencanaan dan pelaksanan pembelajaran matematika di SMPLB Cicendo terpenuhi dengan sangat baik, sedangkan penilaian pembelajaran matematika di SMPLB Cicendo terpenuhi dengan baik jika ditinjau dari standar Permendikbud.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Matematika; Siswa Tunarungu;
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Special Education
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Rizal Mohamad Sihabudin
Date Deposited: 10 Dec 2019 02:27
Last Modified: 10 Dec 2019 02:27
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/28158

Actions (login required)

View Item View Item