Penerapan model pembelajaran inquiry based science plus reading (ISR) untuk meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik pada materi fluida statis

Sari, Siti Rachmawati Indah (2017) Penerapan model pembelajaran inquiry based science plus reading (ISR) untuk meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik pada materi fluida statis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2-ABSTRAK.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3-DAFTAR ISI.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (806kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan pembelajaran menggunakan model Inquiry Based Science Plus Reading (ISR) dan peningkatan hasil belajar kognitif menggunakan model pembelajaran ISR pada materi fluida statis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-eksperimen dengan desain penelitian one-group-pretest-posttest-design. Populasi dari penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MIA yang berjumlah empat kelas. Pengambilan sampelnya menggunakan teknik purposive sampling yaitu pemilihan sampel berdasarkan tujuan. Sampel yang terpilih adalah XI MIA 3 yang terdiri dari 32 orang. Keterlaksanaan aktivitas guru dan peserta didik diperoleh melalui lembar observasi, kemudian data hasil belajar kognitif diperoleh melalui tes uraian. Selain itu, peningkatan hasil belajar kognitif peserta didik pada materi fluida statis diperoleh dari perhitungan N-Gain 0,83 yang terkategori tinggi. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar kognitif peserta didik setelah penerapan model pembelajaran ISR pada materi fluida statis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model Inquiry Based Science Plus Reading (ISR); hasil belajar Kognitif; Fluida statis ;
Subjects: Physics > Data Processing and Analysis of Physics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 16 Dec 2019 02:37
Last Modified: 16 Dec 2019 02:37
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/28261

Actions (login required)

View Item View Item