TINDAK PIDANA MELALUI ETIKA PROFESI DALAM MENEGAKAN HUKUM TERHADAP TERJADINYA PELANGGARAN KODE ETIK (Studi Kasus Profesi Kepolisian Dalam Mengamankan Unjuk Rasa di Kantor DPR September 2019)

Rahmadatil Aini, Atika (2019) TINDAK PIDANA MELALUI ETIKA PROFESI DALAM MENEGAKAN HUKUM TERHADAP TERJADINYA PELANGGARAN KODE ETIK (Studi Kasus Profesi Kepolisian Dalam Mengamankan Unjuk Rasa di Kantor DPR September 2019). -. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
TINDAK PIDANA MELALUI ETIKA PROFESI DALAM MENEGAKAN HUKUM TERHADAP TERJADINYA PELANGGARAN KODE ETIK.pdf

Download (692kB) | Preview

Abstract

Studi ini mengkaji tentang tindakan yang dilakukan oleh penegak hukum yaitu polisi dalam menjalankan profesinya seringkali melanggar aturan yang berlaku akibatnya menimbulkan ancaman pidana terhadap tindakan kepolisan dalam “Kasus Profesi Kepolisian Dalam Mengamankan Unjuk Rasa Dikantor DPR September 2019” yang sempat memberikan statement yang sangatlah buruk, Menjelaskan peranan etika profesi dalam menegakan hukum terhadap terjadinya pelanggaran kode etik, Mengkaji dan menjabarkan konsep yang baik untuk kepolisian dalam menangani kasus unjuk rasa di DPR agar tidak melanggar kode etik kepolisian. Keyword: Tindakan Pidana, Etika Profesi, Kode Etik Kepolisian.

Item Type: Other
Subjects: Law
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ilmu Hukum
Depositing User: atika rahmadatil aini
Date Deposited: 20 Dec 2019 12:18
Last Modified: 20 Dec 2019 12:18
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/28398

Actions (login required)

View Item View Item