Pengaruh tayangan My Trip My Adventure di Trans TV terhadap minat pelajar dalam melakukan traveling: Studi penelitian pada pelajar Madrasah Aliyah Negeri 2 Bandung

Nurohman, Imam (2017) Pengaruh tayangan My Trip My Adventure di Trans TV terhadap minat pelajar dalam melakukan traveling: Studi penelitian pada pelajar Madrasah Aliyah Negeri 2 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (356kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB) | Request a copy

Abstract

Program acara My Trip My Adventure adalah tayangan yang bergenre documenter wisata dengan referensi dan informasi seputar tempat wisata dan kebudayaan di Indonesia. Dalam hal ini menjadikan tayangan yang menarik bagi khalayak di akhir pekan, Tayangan My Trip My Adventure banyak di gandrungi oleh banyak kalangan, terutama bagi para pelajar. Hal ini menarik di ketahui pengaruh tayangan terhadap minat pelajar dalam melakukan traveling. Tujuan dari penelitian ini, adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat perhatian pelajar terhadap tayangan My Trip My Adventure, untuk mengetahui seberapa besar tingkat pemahaman pelajar terhadap tayangan My Trip My Adventure, dan untuk mengetahui seberapa besar tingkat penerimaan pelajar terhadap tayangan My Trip My Adventure. Kerangaka pemikiran yang melandasi penelitian ini merujuk pada teori agenda setting yaitu membentuk persepsi khalayak tentang apa yang di anggap penting. Dengan teknik pemilihan dan penonjolan, media memberikan cues tentang mana issue yang lebih penting serta mengasumsikan adanya hubungan positif antara penilaian yang di berikan media pada suatu persoalan dengan perhatian yang di berikan khalayak pada persoalan itu. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Peneliti ini menggunakan metode survei, dengan teknik pengumpulan data penelitian ini merujuk pada dua teknik yakni, kuesioner atau angket yang mana peneliti memberi pertanyaan tertulis kepada seluruh responden dan observasi dimana peneliti menganalisis dan mengadakan pencatatan secara sistematis mengenai tingkah laku dengan melihat atau mengamati individu atau kelompok secara langsung. Adapun hasil penelitian ini di peroleh kesimpulan : pertama tingkat perhatian anak terhadap panjang, penonjolan dan konflik pengaruh tayangan My Trip My Adventure cukup tinggi sebesar 80,05%, serta perhatian , pemahaman, dan penerimaan minat pelajar dalam melakukan traveling sebesar 80,01%. Dengan total responden yang menyimak tayangan My Trip My Adventure sebanyak 36 pelajar Madrasah Aliyah Negeri 2 Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: My Trip My Adventure; Trans TV; minat pelajar ;traveling; Madrasah Aliyah Negeri 2 Bandung;
Subjects: Systems > Theory of Communication and Control
Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media
Social Interaction, Interpersonal Relations > Content of Communication
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: imam nurohman
Date Deposited: 31 Dec 2019 02:03
Last Modified: 31 Dec 2019 02:03
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/28523

Actions (login required)

View Item View Item