Pengaruh komitmen organisasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Mulia Raya Prima

Sya’bana, Fajri Zuhri Edja (2017) Pengaruh komitmen organisasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Mulia Raya Prima. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar Isi.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (518kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (797kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh komitmen organisasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Hipotesis pertama meguji apakah komitmen afektif berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Hipotesis kedua menguji apakah komitmen berkelanjutan berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Hipotesis ketiga menguji apakah komitmen normatif berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Hipotesis keempat menguji apakah komitmen kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Hipotesis kelima menguji apakah komitmen afektif, komitmen berkelanjutan, komitmen normatif, dan kepuasan kerja secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Dalam metode ini peneliti menggunakan pendekatan deskriptif verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada PT. Mulia Raya Prima Bandung. Sampel dalam penelitian berjumlah 40 responden, penelitian dipilih dengan menggunakan teknik simple random sampling. Data penelitian dikumpulkan dari hasil responden dan dianalisis dengan uji instrumen (uji validitas dan reliabilitas), regresi linier berganda, uji T, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa komitmen afektif, komitmen berkelanjutan, komitmen normatif, dan kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan secara parsial dan secara simultan. Dari hasil penelitian yang didapat dari pengujian variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil dari pengujian variabel-variabel bebas terhadap variabel terikat dengan uji parsial (Uji T) menunjukan hasil bepengaruh dan signifikan, komitmen afektif menunjukan pengaruh positif signifikan yang ditunjukan dengan hasil uji T sebesar 2,166 yang lebih besar dari Ttabel sebesar 2,030 dengan taraf signifikansi sebesar 0,037 yang lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05. Komitmen Berkelanjutan dengan hasil uji T 2,939 > 2,030 dengan taraf signifikansi 0,006<0,05. Komitmen normatif dengan hasil 2,142 > 2,030 dengan taraf signifikansi 0,039 < 0,05. Kepuasan kerja dengan hasil uji T 2,348 > 2,030 dengan taraf signifikansi 0,025 < 0,05. Pengujian secara simultan (Uji F) dengan nilai fhitung > ftabel, yaitu 23,179 > 2,63 dengan taraf signifikansinya adalah sebesar 0,000 yang lebih kecil dari taraf signifikansi (α) 0,05. Dan nilai R square sebesar 0,726 atau 72,6%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: komitmen afektif; komitmen berkelanjutan; komitmen normatif; kepuasan kerja; dan kinerja karyawan.
Subjects: General Management > Organizations
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rizal Mohamad Sihabudin
Date Deposited: 16 Jan 2020 01:45
Last Modified: 16 Jan 2020 01:45
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/28812

Actions (login required)

View Item View Item