Pengaruh lingkungan kerja fisik dan lingkungan non fisik terhadap kinerja karyawan: Studi pada karyawan CV. Mawaheejra De'Cantiqu

Karchi, Sayid (2018) Pengaruh lingkungan kerja fisik dan lingkungan non fisik terhadap kinerja karyawan: Studi pada karyawan CV. Mawaheejra De'Cantiqu. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (483kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (953kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy

Abstract

Upaya membangun kembali kinerja karyawan melalui lingkungan kerja fisik dan non fisik sangat di butuhkan. penelitian ini mengidentifkasi pengaruh lingkungan kerja fisik dan non fisik terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi dari lingkungan kerja fisik (keadan bangunan, tersedianya beberapa fasilitas dan letak gedung) dan lingkungan kerja non fisik (persaan aman, loyalitas, perasaan puas) terhadap kinerja karyawan yang akan di ujikan pada karyawan CV. Mawaheejra De’Cantiqu, baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode suvey dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian berjumlah 52 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling yaitu pengambilan anggota sempel dan populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner dan data yang terkumpul kemudian di uji validitasnya dan realibitasnya. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS versi 20. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaruh lingkungan kerja fisik dan non fisik terhadap kinerja karyawan, terbukti berpengaruh positif dan signifikan melalui pengujian secara simultan yang menghasilkan Fhitung 4,170 > 3,19 yang merupakan Ftabel, lingkungan kerja fisik tidak pengaruh positif dan tidak signifkan terhadap kinerja karyawan terbukti melalui pengujian parsial (uji t) yang menghasilkan nilai thitung sebesar -0,580 < 1,67655. Serta lingkungan kerja non fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, terbukti melalui uji t yang menghasilkan thitung 2,398 > 1,67655. Berdasarkan koefisien determinasi didapatkan nilai r square (R2) 0,145. Hal ini menujukan bahwa kinerja karyawan di pengaruhi oleh pengaruh lingkungan kerja fisik dan non fisik, sebesar 15% sedangkan 85% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Kerja Fisik; Non Fisik; Kinerja Kayawan;
Subjects: General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: sayid Ma'rufi
Date Deposited: 22 Jan 2020 03:07
Last Modified: 22 Jan 2020 03:07
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/28921

Actions (login required)

View Item View Item