Pengaruh penagihan piutang pajak terhadap penerimaan pajak air tanah pada badan pengelolaan pendapatan daerah (BPPD) Kota Bandung tahun 2013-2018

Handi, Annisa Agnitia (2019) Pengaruh penagihan piutang pajak terhadap penerimaan pajak air tanah pada badan pengelolaan pendapatan daerah (BPPD) Kota Bandung tahun 2013-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_ Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_ Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_ Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB) | Request a copy

Abstract

Penagihan pajak adalah suatu tindakan hukum dalam rangka mencairkan tunggakan utang pajak. Penagihan pajak berfungsi dalam mengamankan penerimaan negara, semakin banyak utang pajak tertagih maka akan berpengaruh terhadap penerimaan negara. Dengan demikian tindakan penagihan pajak harus dilakukan dengan efektif dan efisien guna menjaga penerimaan negara dari sektor pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penagihan pajak terhadap penerimaan pajak air tanah pada Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori penagihan pajak dari Ida Zuraida dan Hari Sih Advianto (2011) sebagai variabel X dan teori penerimaan pajak menggunakan teori Siti Kurnia (2013) sebagai variabel (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan data melalui kuisioner yang disebar ke 64 responden dengan menggunakan teknik nonprobability sampling di Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung. Untuk melihat seberapa besar pengaruh pengihan pajak air tanah menggunakan analisis regresi linier sederhana, uji-t, koefisien korelasi dan koefisien determinasi dengan program SPSS 2.0. Berdasarkan hasil kuisioner mengenai penagihan pajak mendapat skor 1995 yang terletak antara 1740,8 dan 2150,4, dengan demikian berada pada garis interval yang berkategori tinggi. Dan penerimaan pajak air tanah mendapat skor 2880 yang terletak antara 2611,2 dan 3225,6, dengan demikian berada pada garis interval yang berkategori tinggi. Berdasarkan hasil pengujian bahwa pengaruh penagihan pajak terhadap penerimaan pajak air tanah sebesar 77,9 % sedangkan sisanya sebesar 22,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pajak; penerimaan ;penagihan pajak; pajak air tanah
Subjects: Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Accounting > Tax Accounting
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: annisa agnitia handi
Date Deposited: 23 Jan 2020 07:23
Last Modified: 23 Jan 2020 07:23
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/28981

Actions (login required)

View Item View Item