Mubarok, Aziz Muslim (2017) Tanggapan siswa terhadap penerapan metode hypnoteaching hubungannya dengan sikap percaya diri mereka dalam bercerita di depan kelas pada mata pelajaran PAI tentang sejarah Nabi Muhammad SAW: Penelitian pada siswa kelas VII SMP Karya Budi Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (286kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
Abstract
Hasil penelitian dan pembahasan mengenai tanggapan siswa terhadap penerapan metode hypnoteaching hubungannya dengan sikap percaya diri mereka dalam bercerita di depan kelas pada mata pelajaran PAI tentang sejarah Nabi Muhammad Saw, dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Tanggapan siswa terhadap penerapan metode hypnoteaching pada mata pelajaran PAI tentang sejarah Nabi Muhammad Saw di kelas VII SMP Karya Budi termasuk dalam kualifikasi positif. Hal ini berdasarkan rata-rata keseluruhan indikator sebesar 3,89. Angka tersebut termasuk kualifikasi positif karena berada pada interval 3,40 – 4,19. 2) Sikap percaya diri siswa dalam bercerita di depan kelas pada mata pelajaran PAI tentang sejarah Nabi Muhammad Saw kelas VII SMP Karya Budi termasuk dalam kualifikasi cukup. Hal ini berdasarkan rata-rata keseluruhan indikator sebesar 3,21. Angka tersebut termasuk kualifikasi cukup karena berada pada interval 2,60 – 3,39. 3) Hubungan antara tanggapan siswa terhadap penerapan metode hypnoteaching dengan sikap percaya diri siswa dalam bercerita di depan kelas pada mata pelajaran PAI tentang sejarah Nabi Muhammad Saw di kelas VII SMP Karya Budi adalah sebagai berikut: a) Diperoleh angka koefisien korelasi sebesar 0,46 yang berarti hubungan antara kedua variabel termasuk korelasi sedang, karena berada pada interval 0,40 – 0,70. b) Hipotesisnya diterima berdasarkan uji hipotesis diperoleh thitung > ttabel yaitu thitung = 2,88 > ttabel = 2,04. c) Kadar pengaruh tanggapan siswa terhadap penerapan metode hypnoteaching dengan sikap percaya diri siswa dalam bercerita di depan kelas pada mata pelajaran PAI tentang sejarah Nabi Muhammad Saw di kelas VII SMP Karya Budi mencapai 11%. Dengan kata lain masih ada faktor lain yang mempengaruhi sikap percaya diri siswa dalam bercerita di depan kelas pada mata pelajaran PAI tentang sejarah Nabi Muhammad Saw di kelas VII SMP Karya Budi yaitu sebesar 89%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hypnoteaching; sikap percaya diri; pendidikan agama islam |
Subjects: | Islam > Islamic Religious Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ilham Nurfauzi |
Date Deposited: | 29 Jan 2020 02:21 |
Last Modified: | 29 Jan 2020 02:21 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/29092 |
Actions (login required)
View Item |