Pengaruh efektivitas pemungutan pajak air permukaan terhadap peningkatan penerimaan pajak air permukaan di Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Bandung I Rancaekek

Ela, Ela (2017) Pengaruh efektivitas pemungutan pajak air permukaan terhadap peningkatan penerimaan pajak air permukaan di Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Bandung I Rancaekek. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (521kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (927kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)

Abstract

Permasalahan yang dihadapi oleh Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi wilayah kabupaten Bandung I Rancaekek mengenai pemungutan pajak air permukaan yang belum efektif sehingga mengakibatkan tidak tercapainya penerimaan pajak air permukaan setiap tahunnya. Dengan demikian proses pemungutan pajak air permukaan yang dilakukan belum dapat secara optimal sehingga memerlukan penyelesaian terhadap tata pengelolaan pemungutan pajak air permukaan. Tujuan dari penelitian ini untuk menhetahui seberapa besar pengaruh antara efektivitas pemungutan pajak air permukaan terhadap peningkatan penerimaan pajak air permukaan di Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Bandung I Rancaekek. Teori yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teori Agus Dharma (2013:13), yang mengemukakan ada tiga dimensi efektivita pemungutan pajak air permukaan yaitu tepat waktu, tepat kualitas dan tepat kuantitas. Sedangkan untuk peningkatan penerimaan menggunakan teori dari Siti Kurnia Rahayu (2013:27). Metode yang digunakan peneliti yaitu metode penelitian asosiatif dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan pegawai di Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Bandung I Rancaekek berjumlah 30 orang. Teknik sampling menggunakan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket. Teknik pengolahan data menggunakan regresi dan korelasi menggunakan program SPSS versi 21.0. Berdasarkan hasil pengolahan data yang dilakukan oleh peneliti pengujian secara persial (uji t) di proleh t hutung > t tabel (2,571>2,042) dapat di simpulkan bahwa Ho ditolak. Artinya efektivitas pemungutan pajak air permukaan berpengaruh terhadap peningkatan penerimaan pajak air permukaan. Dari hasil analisis determinasi di proleh R squer sebesar 0,191 atau 19,1% yang memiliki nilai cukup tinggi sedangkan sisanya 80,9% dipengaruhi oleh variabel yang tidak di teliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Pemungutan; Peningkatan Penerimaan;
Subjects: Public Finance > Income Taxes
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Rizal Mohamad Sihabudin
Date Deposited: 04 Feb 2020 01:31
Last Modified: 04 Feb 2020 01:31
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/29248

Actions (login required)

View Item View Item