Pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) dan Return On Equity (ROE) terhadap Earning Per Share (EPS) pada perusahaan otomotif yang terdaftar di BEI tahun 2007-2014

Eliyana, Diani (2016) Pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) dan Return On Equity (ROE) terhadap Earning Per Share (EPS) pada perusahaan otomotif yang terdaftar di BEI tahun 2007-2014. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (532kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)

Abstract

Peranan industri Otomotif di Indonesia patut dibanggakan karena membawa dampak yang sangat luas terutama bagi perokonomian. Hal ini terlihat dari jumlah investasi di sektor otomotif dan komponen yang terus meningkat secara signifikan. Besarnya jumlah investasi pada sektor ini tentunya dipengaruhi oleh tingkat keuntungan yang menggiurkan, sehingga para investor memilih sektor otomotif untuk berivestasi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Debt to Equity Ratio dan Return On Equity terhadap Earning Per Share pada perusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2007-2014. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian digunakan dengan menggunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang masuk dalam sektor Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2007-2014. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposif sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi data panel dan koefisien determinasi sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan adalah metode statistik uji t dan uji F. Hasil analilis regresi menunjukan bahwa Return On Equity berpengaruh signifikan terhadap Earning Per Share sedangkan Debt to Equity Ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap Earning Per share. Secara simultan Debt to Equity Ratio dan Return On Equity berpengaruh signifikan terhadap Earning Per Share dan mempunyai pengaruh sebesar 13,6 % dan sisanya 84,4 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis yaitu rasio-rasio hutang dan profitabilitas lain yang merupakan faktor yang mempengaruhi Earning Per Share.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Debt to Equity Ratio; Return On Equity dan Earning Per Share;
Subjects: General Management > Management of Investment, Capitalization
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rizal Mohamad Sihabudin
Date Deposited: 05 Feb 2020 03:36
Last Modified: 05 Feb 2020 03:36
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/29279

Actions (login required)

View Item View Item