Pengembangan media pembelajaran interactive pocket book berbasis android untuk meningkatkan penguasaan konsep peserta didik pada materi Momentum Impuls

Fuadi, Septian (2019) Pengembangan media pembelajaran interactive pocket book berbasis android untuk meningkatkan penguasaan konsep peserta didik pada materi Momentum Impuls. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan bidang teknologi dapat dimanfaatkan untuk membuat sebuah media pembelajaran interactive pocket book dengan memanfaatkan teknologi smartphone android, sehingga peserta didik dapat belajar dimanapun dan kapanpun walau tanpa bantuan guru. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui: 1) kelayakan interactive pocket book, 2) peningkatan penguasaan konsep peserta didik setelah pembelajaran menggunakan interactive pocket book, dan 3) respon peserta didik terhadap penggunaan interactive pocket book. Berdasarkan hasil uji t, didapatkan nilai "t" _"hitung" " " > "t" _"tabel" yaitu 5,44 > 2,039 menyebabkan hipotesis nol ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan penguasaan konsep peserta didik setelah menggunakan interactive pocket book. Penelitian ini menggunakan metode pre-experiment dengan desain one group pretest posttest. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) berdasarkan penilaian validator ahli media, ahli materi dan ahli lapangan, dapat disimpulkan bahwa interactive pocket book layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran, 2) terdapat peningkatan nilai posttest dari nilai pretest dengan perolehan nilai N-gain rata-rata berkategori sedang, serta 3) terdapat respon positif dari peserta didik terhadap penggunaan media interactive pocket book.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran; Media Pembelajaran berbasis Android; Interactive Pocket Book; Momentum Impuls;
Subjects: Physics > Data Processing and Analysis of Physics
Physics > Research and Statistical Methods of Physics
Technology, Applied Sciences
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Septian Fuadi Septian
Date Deposited: 10 Feb 2020 04:19
Last Modified: 10 Feb 2020 04:19
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/29326

Actions (login required)

View Item View Item