Hidayatulloh, Faizar (2020) Penggunaan video pembelajaran posisi dan waktu shalat untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis serta habits of mind siswa. Diploma thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (280kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (615kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (908kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen yang dilakukan dalam meningkatkan kemampuan Koneksi matematis siswa dengan pembelajaran menggunakan video pembelajaran posisi serta waktu shalat menjadi salah satu alternatif pemanfaatan dalam pesatnya perkembangan teknologi Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui (a) gambaran pencapaian kemampuan koneksi matematis siswa; (b) perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa ditinjau dari hasil pretest dan postest siswa; (c) perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis siswa; (d) self habits of mind siswa terhadap penggunaan video pembelajaran posisi serta waktu shalat dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah 2 Ciparay kelas VII A, VII B dan VII C pada garis dan sudut . Berdasarkan Hasil penelitian sebagai berikut: (a) terdapat pencapaian kemampuan koneksi matematis; (b) tidak terdapat perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa (c) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis siswa; dan (d) self habits of mind siswa terhadap pembelajaran matematika menggunakan video pembelajaran posisi serta waktu shalat sebagian besar siswa memberikan respon positif. Hal itu menyimpulkan bahwa video pembelajaran posisi serta waktu shalat efektif dalam meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Video Pembelajaran Posisi Serta Waktu Shalat; Kemampuan Koneksi Matematis; Self Habits Of Mind; |
Subjects: | Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Faizar Hidayatulloh |
Date Deposited: | 15 Apr 2020 09:55 |
Last Modified: | 15 Apr 2020 09:55 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/29389 |
Actions (login required)
View Item |