Pengaruh loan to deposit ratio, capital adequacy ratio dan non performing loan terhadap jumlah penyaluran kredit: Studi pada PT. Bank Permata tbk periode 2002-2016

Amalia, Eka (2017) Pengaruh loan to deposit ratio, capital adequacy ratio dan non performing loan terhadap jumlah penyaluran kredit: Studi pada PT. Bank Permata tbk periode 2002-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)

Abstract

Bank Permata merupakan salah satu lembaga keuangan yang mempunyai fungsi sebagai perantara dalam hal menghimpun dan menyalurkan dana. Penyaluran dana yang dilakukan oleh Bank dilakukan melalui pemberian pinjaman atau kredit kepada masyarakat. Secara teoritis semakin tinggi Loan to Deposit Ratio maka semakin tinggi jumlah penyaluran kredit. Penyaluran kredit yang masih mendominasi pembiayaan usaha serta belum optimalnya penyaluran kredit hal ini ditunjukkan dengan tingkat Loan to Deposit Ratio yang masih berada dibawah harapan Bank Indonesia. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Loan to Deposit Ratio, Capital Adequacy Ratio dan Non Performing Loan terhadap jumlah penyaluran kredit pada PT. Bank Permata Tbk. Teknik analisis yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan analisis uji asumsi klasik dan regresi linier berganda. Hipotesis penelitian ini diuji dengan uji t dan uji f dengan menggunakan program komputer SPSS versi 20.0 for windows. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data tahunan dari tahun 2002 sampai tahun 2016. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa secara parsial Loan to Deposit Ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap jumlah penyaluran kredit. Capital Adequacy Ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap jumlah penyaluran kredit. Dan Non Performing Loan tidak berpengaruh signifikan terhadap jumlah penyaluran kredit. Selanjutnya berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan menunjukkan bahwa Loan to Deposit Ratio, Capital Adequacy Ratio dan Non Performing Loan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap jumlah penyaluran kredit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: loan to deposit ratio; capital adequacy ratio; non performing loan dan jumlah penyaluran kredit
Subjects: Islam > Islam and Economics
Financial Economics, Finance > Banks
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ilham Nurfauzi
Date Deposited: 26 Feb 2020 02:54
Last Modified: 26 Feb 2020 02:55
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/29831

Actions (login required)

View Item View Item