Pengaruh gaya kepemimpinan dan fasilitas kerja terhadap kinerja pegawai pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Subang

Fauzan, Muhammad Sofwan (2019) Pengaruh gaya kepemimpinan dan fasilitas kerja terhadap kinerja pegawai pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Subang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja Pegawai di lingkungan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Subang dipandang kurang efektif dan efisien. Hal tersebut dapat dilihat dari adanya tumpang tindih pekerjaan serta ketidakefisienan dalam menyelesaikan pekerjaan. Hal tersebut diduga dipengaruhi oleh Gaya kepemimpinan dan Fasilitas Kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya Kepemimpinan (X1) dan Fasilitas Kerja (X2) Terhadap Kinerja Pegawai (Y) pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Subang. Untuk menjawab pertanyaan penelitian di atas peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel adalah pegawai Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kab. Subang. Teknik pengambilan sampel adalah sampel jenuh, sehingga ditentukan sampel penelitian ini sebanyak 68 responden. Adapun teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan meliputi studi pustaka, observasi, kuisioner dan wawancara. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji T, uji f, dan analisis koefisien determinasi. Dari hasil pengolahan data dengan menggunakan software SPSS versi 2.0 diperoleh hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Gaya Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai. Hal ini ditunjukkan berdasarkan hasil pengujian statistik dengan diperoleh t hitung > nilai t tabel (5,962 > 1,668) dan nilai signifikansi (0,000 < 0,05). (2) Fasilitas Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai. Hal ini ditunjukkan berdasarkan hasil pengujian statistik dengan diperoleh t hitung > t tabel sebesar (4,539 > 1,668) dan nilai signifikansi (0,000 < 0,05). (3) Gaya Kepemimpinan dan Fasilitas Kerja secara simultan berpengaruh positf dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai. Hal ini ditunjukkan berdasarkan hasil pengujian statistik dengan diperoleh F hitung > F tabel (221,615 > 3,14) dan nilai signifikansi (0,000 < 0,05). Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,872 ini berarti seluruh variabel bebas (X) yakni Gaya Kepemimpinan dan Fasilitas Kerja mempunyai pengaruh sebesar 87,2 % Sedangkan sisanya sebesar 12,8 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan; Fasilitas Kerja; dan Kinerja Pegawai.
Subjects: General Management
General Management > Control and Quality Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: muhammad sofwan fauzan
Date Deposited: 03 Mar 2020 07:13
Last Modified: 03 Mar 2020 07:13
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/29850

Actions (login required)

View Item View Item