Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR)dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Net Icome Before Tax (NIBT) di Bank Syari'ah Mandiri

komala, neng cahya (2020) Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR)dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Net Icome Before Tax (NIBT) di Bank Syari'ah Mandiri. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
coper.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (575kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy

Abstract

Bank sebagai lembaga intermediasi memiliki tujuan untuk memperoleh profit yang baik yang diukur dengan tingkat profitabilitas bank. bank juga tidak akan jauh dari yang namanya resiko yang akan mempengaruhi terhadap tingkat laba yang akan diperoleh, agar bank dapat meningkat dalam kinerjanya maka bank harus bekerja memanaj sesuai dengan prinsif syari’ah yang sehat. rasio CAR dan NPF sebagai slah satu faktor yang sangat penting dalm menciptakan profitabilitas yang baik bagi Bank, Profitabilitas disini diukur dengan nilai NIBT. Tujuan masalahnya adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Net Income Before Tax (NIBT), Hipotesis yang diajukan adalah Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Non Performing Financing (NPF) berpengaruh terhadap Net Income Before Tax (NIBT). Teori yang digunakan dalam penenlitian ini adalah teori-teori yang berkaitan dengan Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Financing (NPF) dan Net Income Before Tax (NIBT). Objek penelitian berupa laporan keuangan Bank Syari’ah Mandiri periode tahun 2015 sampai periode tahun 2018 serta litelatur lainnya yang mendukung dalam penelitian ini. Metode pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara, analisis laporan keuangan serta data pendukung lainnya. model analisis data yang dilakukan adalah dengan uji klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis secara simultan maupun persial yang menggunakan software SPSS versi 20. untuk hasil penenlitiannya menunjukkan bahwa Capital Adequacy Ratio (CAR) berpengaruh posistif terhadap Net Income Before Tax (NIBT) dan Non Performing Financing (NPF) berpengaruh negative terhadap Net Income Before Tax (NIBT) di PT Bank Syari’ah Mandiri. Dalam hal ini yang berpengaruh terhadap NIBT yaitu mengenai laba dipengaruhi secara positif oleh CAR atau kecukupan modal, karena apabila Bank mempunyai modal yang cukup maka bank bisa dengan leluasa dalam melakukan segala aktivitas pembiayaan tentunya dengan memakai prinsip - prinsip kehati-hatian dan segala prosedur yang telah ditetapkan oleh bank.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: capital Adequacy Ratio (CAR);Non Performing Financing (NPF); Net Income Before Tax (NIBT)
Subjects: Econmics > Economic Situation and Conditions
General Management > Financial Management
Depositing User: neng cahya komala
Date Deposited: 03 Mar 2020 06:55
Last Modified: 03 Mar 2020 06:55
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/29978

Actions (login required)

View Item View Item