Pengaruh pola asuh orang tua terhadap perilaku anak: Studi kasus di Kampung Buah Dua Desa Rancaekek Wetan Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung

Alinda, Tiara Fitri (2019) Pengaruh pola asuh orang tua terhadap perilaku anak: Studi kasus di Kampung Buah Dua Desa Rancaekek Wetan Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (456kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy

Abstract

Orang tua adalah pemegang kendali utama tanggung jawab atas proses pembentukan karakter anak. Fenomena anak yang salah pergaulan saat ini terjadi dikalangan remaja mereka melakukan tindakan negatif seperti berjudi, meminum miras, merokok, dan hampir setiap hari remaja di Kampung tersebut terlihat ramai dipinggir jalan setiap malam hari. Hal ini menjadi meresahkan masyarakat setempat. Tetapi ada juga sebagian remaja melakukan tindakan positif seperti aktif didalam suatu organisasi. Hal ini tidak jauh dari hasil pendidikan pola asuh orang tuanya, dimana anak merupakan cikal bakal suatu generasi baru yang merupakan penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber daya manusia bagi pembangunan Nasional. Penelitian ini bertujuan 1). Untuk mengetahui pengaruh pendidikan orang tua terhadap perilaku anak, 2). Untuk mengetahui pengaruh lingkungan Sosial terhadap perilaku anak, 3). Untuk Mengetahui seberapa besar keberhasilan didikan orang tua terhadap perilaku anak di Kampung Buah Dua, Desa Rancaekek Wetan Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung Parsons ialah seorang Analis fungsional telah menggambarkan bagaimana keterkaitan antara peran dan fungsi keluarga didalam masyarakat. Peran merujuk pada bagaimana anggota keluarga saling berhubungan satu sama lain. Sebagai sebuah sistem sosial, keluarga juga tidak luput dari perhatian analis fungsional ini. Skema “AGIL “yang dikemukakan Parsons dapat digunakan untuk menganalisis bagaimana peran dan fungsi keluarga ini dapat bekerja untuk menyesuaikan dengan perubahan kondisi masyarakat. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan penedekatan kuantitatif dengan metode atau pendekatan studi kasus (case study). Data tingkat pola asuh orang tua dan tingkat perilaku anak dikumpulkan dengan kuesioner. Subjek penelitian berjumlah 17 reponden anak remaja di Kampung Buah Dua Desa Rancaekek Wetan. Hasil penelitian ini yaitu pengujian normalitas dengan menggunakan metode Kolmogorov Smirnov Z yang diketahui bahwa kedua variabel memiliki nilai Asymp Sig 0,341 > 0,05, hal ini menunjukan bahwa residual dalam model regresi berdistribusi secara normal sehingga asumsi normalitas terpenuhi. hasil uji hipotesis dapat diketahui bahwa nilai t_hitung yang diperoleh adalah sebesar 0,457 < nilai t_tabel 2,131 hal ini bersesuaian dengan nilai Sig (0,654) > 0.05. Sehingga sesuai dengan kriteria pengujian hipotesis maka H_0 diterima dan H_1 ditolak, artinya tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara pola asuh orang tua terhadap perilaku anak Di Kampung Buah dua Desa Rancaekek Wetan Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh; Orang Tua; Perilaku Anak Remaja
Subjects: Education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: Tiara Fitri Alinda
Date Deposited: 11 Mar 2020 06:22
Last Modified: 11 Mar 2020 06:22
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/30130

Actions (login required)

View Item View Item