Pengaruh Return On Assets (ROA) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap harga saham : Studi pada perusahaan manufaktur sub-sektor logam dan lainnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2018

Muttaqin, Ardiansyah (2019) Pengaruh Return On Assets (ROA) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap harga saham : Studi pada perusahaan manufaktur sub-sektor logam dan lainnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (427kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB) | Request a copy

Abstract

Rasio keuangan adalah salah satu metode yang bisa digunakan untuk menghitung dan menganalisis data keuangan guna mengukur suatu kinerja di dalam perusahaan. Semakin baik kinerja perusahaan yang di ukur dengan rasio keuangan, maka semakin tinggi harga saham. Dengan adanya penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh return on assets (ROA) dan debt to equity ratio (DER) terhadap harga saham:Studi pada perusahaan Manufaktur Sub-Sektor Logam dan Lainnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh secara historis di dalam laporan keuangan, annual report dan ICMD, yang dipublikasikan oleh perusahaan dan Bursa Efek Indonesia. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Return On Asset (ROA) dan Debt To Equity Ratio (DER) serta variabel dependen nya yaitu Harga Saham. Penelitian ini menggunakan metode data panel dengan variabel independen Return On Asset (ROA) sebagai X1 dan Debt To Equity Ratio (DER) sebagai X2, serta yang menjadi variabel dependen nya yaitu Harga Saham. Penelitian ini menggunakan metode analisa fixed effect method, random effect method, uji hausman, uji t, uji f dan uji koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan secara parsial pada tingkat kepercayaan 95% Return On Asset (ROA) dan Debt To Equity Ratio (DER) berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham. Kemudian hasil dari pengujian koefisien determinasi hasilnya adalah 0,789820 atau 78,98% yang artinya variabel independen bisa menjelaskan variabel dependen dengan nilai sebesar 78,98% aedangkan sisanya adalah 22,02% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak di teliti atau tidak di bahas dalam penelitian ini, sehingga dapat disimpulkan tingkat hubungan antar variabel dikatakan kuat karena nilai interpretasi berada di (60-79,99%).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Return On Asset (ROA);Debt To Equity Ratio (DER); Harga Saham;
Subjects: Econmics
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ardiansyah Muttaqin Ardi
Date Deposited: 09 Mar 2020 06:21
Last Modified: 09 Mar 2020 06:21
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/30137

Actions (login required)

View Item View Item