Pengaruh retribusi daerah terhadap belanja modal pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah di Kabupaten Bandung Barat tahun 2013-2017

Annabillah, Hanifah Azhari (2019) Pengaruh retribusi daerah terhadap belanja modal pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah di Kabupaten Bandung Barat tahun 2013-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (351kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena banyaknya potensi yang terdapat pada retribusi daerah yang belum mampu dimanfaatkan secara maksimal dan masih sedikitnya kontribusi retribusi daerah terhadap Belanja Modal Kabupaten Bandung Barat, dimana hampir setiap tahunnya retribusi daerah tidak mencapai target. Sehingga peneliti ingin mengetahui seberapa besar pengaruh retribusi daerah terhadap belanja modal pada Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Di Kabupaten Bandung Barat Tahun 2013-2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif karena bertujuan untuk mengetahui pengaruh Retribusi Daerah Terhadap Belanja Modal Pada Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Di Kabupaten Bandung Barat Tahun 2013-2017. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan dari tahun 2013-2017 yang sekaligus dijadikan sebagai sampel yaitu sebanyak 5 tahun. Teknik pengambilan data yang digunakan yaitu melalui hasil dari laporan keuangan. Dalam menganalisis pengumpulan data, peneliti menggunakan skala Rasio. Hasil dari penelitian diketahui bahwa, kondisi Retribusi Daerah Terhadap Belanja Modal Pada Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Di Kabupaten Bandung Barat Tahun 2013-2017 berada pada kriteria pengaruh yang sedang. Kemudian diperoleh angka R sebesar 0,557 hal ini menunjukkan bahwa terjadi hubungan yang sedang amtara Retribusi Daerah terhadap Belanja Modal. Sedangkan nilai koefisien determinasi yang telah dihitung sebesar 55,7% masuk dalam kriteria pengaruh yang sedang, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang sedang dari Retribusi Daerah Terhadap Belanja Modal Pada Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Di Kabupaten Bandung Barat Tahun 2013-2017. Sedangkan sisanya 44,3% ditentukan oleh faktor lain yang tidak di teliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keuangan; Retribusi; Daerah;
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Accounting > Auditing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: hanifah hanifah azhari annabilllah hanifah azhari annabillah
Date Deposited: 12 Mar 2020 07:57
Last Modified: 12 Mar 2020 07:57
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/30250

Actions (login required)

View Item View Item