Fauziyyah, Usi (2019) Pengaruh pembacaan asmaul husna terhadap konsentrasi belajar : Studi kasus pada siswa kelas 8d di SMP Negeri 30 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (379kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (565kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) | Request a copy |
Abstract
Belajar merupakan suatu proses yang dilakukan oleh setiap individu untuk mendapatkan perubahan tingkah laku, baik itu dalam bentuk pengetahuan maupun dalam sikap untuk mendapatkan perubahan pengetahuan yang lebih baik, di perlukannya konsentrasi dalam belajar. Salah satu upaya yang dapat digunakan untuk meningkatkan konsentrasi belajar pada siswa, yaitu dengan melakukan pembacaan Asmaul Husna. Pembacaan Asmaul Husna dapat membantu membentuk karakter siswa, dengan mengenalkan arti serta sifat-sifat Allah guna untuk mencapai pembelajaran yang lebih baik, sehingga dapat memberikan perubahan pada siswa dalam konsentrasi belajar. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pembacaan Asmaul Husna terhadap peningkatan konsentrasi belajar, dan mengetahui seberapa besar pengaruh pembacaan Asmaul Husna terhadap konsentrasi belajar. Jenis metode yang digunakan yaitu memakai metode kuantitatif dengan penelitian survey. Metode kuantitatif ini ialah metode ilmiah yang telah memenuhi kaidah-kaidah ilmiah antara lain konkrit, empiris, obyektif, terukur, dan mengembangkan pengetahuan baru. Pengaruh Pembacaan Asmaul Husna Terhadap Konsentrasi Belajar Pada Siswa Kelas 8D Di SMP Negeri 30 Bandung. Dari hasil pengujian hipotesis di dapatkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari pembacaan Asmaul Husna terhadap konsentrasi belajar pada siswa kelas 8D di SMP Negeri 30 Bandung. Besar persentase pengaruh pembacaan Asmaul Husna (X) yaitu sebesar 23,9% terhadap konsentrasi belajar (Y) pada siswa kelas 8D di SMP Negeri 30 Bandung. Artinya ada faktor lain yang lebih dominan yang bisa mempengaruhi konsentrasi belajar siswa, misalnya motivasi diri atau motivasi dari orang tua.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | asmaul husna; konsentrasi; belajar |
Subjects: | Conscious Mental Process and Intelligence Aqaid (Aqidah, Akidah) dan Ilmu Kalam |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi |
Depositing User: | Usi Fauziyyah |
Date Deposited: | 13 Mar 2020 03:11 |
Last Modified: | 13 Mar 2020 03:11 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/30272 |
Actions (login required)
View Item |