Pengembangan aplikasi e-learning UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk Work From Home berbasis Learning Management System

Nurul Alam, Cecep and Irfan, Mohamad and Syaripudin, Undang and Budiawan, Wildan (2020) Pengembangan aplikasi e-learning UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk Work From Home berbasis Learning Management System. Working Paper. UIN Sunan Gunung Djati Bandung. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (KARYA TULIS ILMIAH)
KTI.pdf

Download (641kB) | Preview

Abstract

Akibat mewabahnya virus Covid-19 di dunia, dampaknya adalah kegiatan social dan ekonomi masyarakat terganggu. Termasuk yang terkena dampak adalah dunia Pendidikan, organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) mencatat hampir 300 juta siswa tidak dapat melakukan kegiatan belajar dan mengajar. UIN Sunan Gunung Djati merupakan isntitusi penyelenggara Pendidikan Tinggi yang terkena dampak COVID-19, sehingga proses belajar dan mengajar tidak terlaksana seperti biasa, tidak ada tatap muka dan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring dilakukan dari masing-masing rumah. Oleh karena dibutuhkan aplikasi e-learning yang mampu untuk memfasilitasi aktivitas kegiatan belajar mengajar secara online sesuai kebutuhan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Metode prototipe digunakan untuk mengembangkan aplikasi e-learning, dimulai tahap analisis sampai dengan tahap implementasi. Hasil dari pengembangan ini adalah aplikasi E-Knows (E-learning for Knowledge Sharing) menggunakan platform moodle.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Uncontrolled Keywords: covid-19; kbm; e-learning; wfh; e-knows
Subjects: Data Processing, Computer Science
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Mohamad Irfan
Date Deposited: 20 Apr 2020 04:41
Last Modified: 20 Apr 2020 04:41
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/30462

Actions (login required)

View Item View Item