Sosiologi Dakwah

Sarbini, Ahmad (2020) Sosiologi Dakwah. CV. Simbiosa Rekatama Media, Bandung. ISBN 978-602-7973-97-8

[img]
Preview
Text (Full Text)
Buku Sosiologi Dakwah Digilib Upload.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Para pembaca yang budiman, buku yang berada di tangan Anda ini merupakan pegangan penulis dan sekaligus bahan kajian utama mahasiswa dalam kuliah Sosiologi Dakwah di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung. Dalam khazanah keilmuan dakwah, sosiologi dakwah merupakan kajian yang bersifat teoritis sekligus empiris. Sementara dalam struktur kurikulum dakwah, ia merupakan mata kuliah kompetensi dasar yang harus dikuasai oleh semua mahasiswa dalam rumpun prodi-prodi ilmu dakwah. Dalam kajiannya, sosiologi dakwah membahas teori-teori sosial Islam tentang dakwah. Wilayah kajiannya tidak hanya mencakup kajian sosial yang dilakukan para akademisi Muslim, tetapi juga merambah jauh kepada kajian yang dilakukan para akademisi non-Muslim tentang masyarakat dakwah berikut konsep-konsep, proposisi-proposisi, dan teori-teori yang terlahir dari kajian itu. Selain itu, sosiologi dakwah juga membahas hasil-hasil kajian kemasyarakatan yang dilakukan oleh umat Islam tentang dakwah dan kajian tentang situasi dan kondisi masyarakat dakwah dari sudut pandang (perspektif) teori-teori sosial Islam.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Sosiologi Dakwah
Subjects: Islam
Islam > Da'wah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Asep Iwan Setiawan
Date Deposited: 11 Jun 2020 07:15
Last Modified: 11 Jun 2020 07:15
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31178

Actions (login required)

View Item View Item