Pengaruh Total Assets Turnover (TATO) dan Net Sales (NS) terhadap Return on Assets (ROA) PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk

Andani, Listia and Deni Kamaludin Yusup, Deni and Sobana, H. Dadang Husen and Bisri, Hasan (2020) Pengaruh Total Assets Turnover (TATO) dan Net Sales (NS) terhadap Return on Assets (ROA) PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. http://digilib.uinsgd.ac.id, 1 (1). pp. 1-10. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
02. Pengaruh TATO dan Net Sales Terhadap ROA.pdf

Download (605kB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsgd.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Total Assets Turnover (TATO) dan Net Sales secara parsial dan simultan terhadap Return on Assets (ROA) pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk Periode 2009-2018. Penelitian ini diolah dengan menggu¬nakan metode deskriptif dan pendekatan kuantitatif, serta menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis uji linier berganda. Secara simultan, Total Assets Turnover (TATO) dan Net Sales berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return on Assets (ROA). Hal ini dibuktikan dengan perbandingan antara nilai Fhitung dan nilai Ftabel sebesar 5.619 > 4.74 dengan nilai signifikansi 0.035 < 0.05. Secara parsial, Total Assets turnover (TATO) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return on Assets (ROA) dan Net Sales berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Return on Assets (ROA). Besaran pengaruh Total Assets Turnover (TATO) dan Net Sales terhadap Return on Assets (ROA) adalah 61.6%. Sedangkan, untuk 38.4% tingkat Return on Assets (ROA) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian.

Item Type: Article
Subjects: Econmics
Financial Economics, Finance
Administration of Economy
Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Mr. Deni Kamaludin Yusup
Date Deposited: 16 Jun 2020 07:48
Last Modified: 16 Jun 2020 07:48
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31277

Actions (login required)

View Item View Item