Pengaruh proceeds from sale of fixed assets dan dividens received terhadap net cash used in investing activities pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Studi Kasus PT. United Tractors Tbk Periode 2009-2018

Firmansyah, Arif (2020) Pengaruh proceeds from sale of fixed assets dan dividens received terhadap net cash used in investing activities pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Studi Kasus PT. United Tractors Tbk Periode 2009-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisii.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (409kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy

Abstract

Kas bersih merupakan hasil kinerja keuangan emiten pada suatu periode, karena itulah kas bersih dikatakan indikator yang dipertimbangkan oleh para investor untuk menganalisis perkembangan saham emiten tersebut. Semakin banyak aktivitas operasi aktiva tetap digunakan maka nilai kas bersih yang didapat juga bertambah. Apabila kas suatu perusahaan tinggi, menghasilkan pembagian untuk dividen perusahaan itu pun akan meningkat dan investor pun akan lebih berminat dalam menginvestasikan dananya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) mengetahui dan menganalisis pengaruh Proceeds From Sale of Fixed Asset secara parsial terhadap Net Cash Used in Investing Activities, 2) mengetahui dan menganalisis pengaruh Dividends Received secara parsial terhadap Net Cash Used in Investing Activities, 3) Mengetahui dan menganalisis pengaruh Proceeds From Sale of Fixed Asset dan Dvivdends Received secara simultan terhadap Net Cash Used in Investing Activities pada PT. United Tractors, Tbk Periode 2009-2018. Kerangka berfikir yang dipakai penelitian ini mengacu pada teori yang mengatakan Proceeds From Sale of Fixed Asset dan Dividends Received semakin tinggi, maka semakin tinggi pula pengaruhnya terhadap Net Cash Used in Investing Activities yang dimiliki. Penelitian ini memakai metode deskriptif regresi linear dengan pendekatan kuantitatif. Metode deskriptif yang dipakai pada penelitian ini di karenakan peneliti hendak menjabarkan data sampel tanpa bertujuan untuk melakukan generalisasi. Analisis dilakukan melalui pendekatan kuantitatif dengan metode statistik untuk menguji hipotesis yang sudah ditentukan. Tujuan memakai metode penelitian ini adalah untuk memastikan ada atau tidaknya pengaruh pada data yang dianalisis tersebut. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti mendapat kesimpulan sebagai berikut: 1) Secara parsial, pada hasil pengujian hipotesis Froceeds From Sale of Fixed Asset terhadap Net Cash Used in Investing Activities menunjukan hasil sebesar 4,9% dengan thitung < ttabel (-0,640 < 2,30600) maka Ho diterima dan Ha ditolak. 2) Secara parsial, hasil pengujian hipotesis Dividends Received terhadap Net Cash Used in Invessting Activities menunjukan hasil sebesar 74,5% dengan thitung > ttabel (4,836 > 2,30600) maka Ho ditolak dan Ha diterima. 3) Secara simlutan, hasil pengujian hipotesisi Froceeds From Sale of Fixed Asset dan Dividends Received terhadap Net Cash Used in Investing Activities menunjukan hasil sebesar 78,1% dengan fhitung > ftabel (12,515 > 4,74) maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Proceeds From Sale of Fixed Asset; Dividends Received; Net Cash Used in Investing Activities;
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Arif Firmansyah
Date Deposited: 18 Jun 2020 05:55
Last Modified: 18 Jun 2020 05:55
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31298

Actions (login required)

View Item View Item