Pengaruh deffered tax liabilities dan post-employment benefits obligation terhadap total non current liabilities pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Studi Kasus PT. Fajar Surya Wisesa Tbk Periode 2009-2018

Dwitami, Cynthia (2020) Pengaruh deffered tax liabilities dan post-employment benefits obligation terhadap total non current liabilities pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Studi Kasus PT. Fajar Surya Wisesa Tbk Periode 2009-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (491kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (942kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy

Abstract

Hutang merupakan kewajiban(liabilitas) keuangan perusahaan kepada pihak lain yang belum terpenuhi, dimana hutang ini bersumber dari dana atau modal perusahaan yang berasal dari kreditur. Deffered Tax Liabilities dan Post-employment Benefits Obligation yang besar mencerminkan bahwa Total Non Current Liabilities yang dimiliki besar pula. Permasalahan muncul ketika Deffered Tax Liabilities dan Post-employment Benefits Obligation yang diperoleh tinggi tetapi Total Current Liabilities yang dihasilkan justru rendah ataupun sebaliknya, seperti terjadi di PT. Fajar Surya Wisesa Tbk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Deffered Tax Liabilities secara parsial terhadap Total Non Current Liabilities PT. Fajar Surya Wisesa Tbk, pengaruh Post-employment Benefits Obligation secara parsial terhadap Total Non Current Liabilities PT. Fajar Surya Wisesa Tbk, dan pengaruh Deffered Tax Liabilities dan Post-employment Benefits Obligation secara simultan terhadap Total Non Current Liabilities PT. Fajar Surya Wisesa Tbk. Kerangka teori yang dipakai pada penelitian ini merujuk pada teori yang menyatakan bahwa semakin tinggi Deffered Tax Liabilities dan Post-employment Benefits Obligation, maka semakin tinggi pula pengaruhnya terhadap Total Non Current Liabilities yang dimiliki. Metode penelitian ini memakai metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang dipakai adalah data sekunder yang berupa laporan keuangan PT. Fajar Surya Wisesa Tbk Periode 2009-2018 yang berasal dari halaman website resmi. Melalui penelitian ini didapat kesimpulan bahwa: 1) Deffered Tax liabilities berpengaruh tidak signifikan terhadap Total Non Current Liabilities secara parsial dengan koefisien determinasi sebesar 2,92%. 2) perhitungan uji t menunjukkan bahwa Post-employment Benefits Obligation berpengaruh signifikan terhadap Total Non Current Liabilities secara parsial dengan koefisien determinasi sebesar 53,6%. 3) perhitungan uji F menunjukkan bahwa Deffered Tax Liabilities dan Post-employment Benefits Obligation berpengaruh signifikan terhadap Total Non Current Liabilities secara simultan dengan koefisien determinasi sebesar 58,1% di PT. Fajar Surya Wisesa Periode 2009-2018.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Deffered Tax Liabilities; Post-employment Benefits Obligation; Total Non Current Liabilities
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Cynthia Dwitami
Date Deposited: 18 Jun 2020 05:54
Last Modified: 18 Jun 2020 05:54
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31301

Actions (login required)

View Item View Item