Pengaruh Sales Advances dan Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) Studi Kasus PT.Sampoerna Agro Tbk Periode 2009-2018

Sobari, Anggie Fitriani (2020) Pengaruh Sales Advances dan Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) Studi Kasus PT.Sampoerna Agro Tbk Periode 2009-2018. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (494kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (932kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (978kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy

Abstract

Utang merupakan suatu kewajiban yang harus di lunasi oleh sebuah perusahaan termasuk PT. Sampoerna Agro Tbk karna utang dapat timbul atas kejadian masa lalu dan pelunasanya dilakukan melalui aktiva lancar apabila utang tidak dapat terlunasi maka kegiatan perusahan akan sedikit terganggu.salah satu bentuk utang dalam laporan keuangan adalah hutang jangka pendek seperti Sales Advences dan Taxes Payable yang jatuh temponya kurang dari atau sama dengan satu tahun dan biasanya digunakan untuk mendanain suatu kegiatan oprasional dalam sebuah perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Sales Advances secara parsial terhadap Total Current Liabilities, pengaruh Taxes Payable secara parsial terhadap Total Current Liabilities serta pengaruh Sales Advances dan Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities pada PT. Sampoerna Agro Tbk. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deksriptif untuk membuat suatu gambaran mengenai fakta-fakta yang diteliti dengan pendekatan kuantitatif yang berbentuk angka. Data yang digunakan adalah data sekunder yang didapat dari laporan keuangan tahunan yang dipublikasikan oleh PT.Sampoerna Agro Tbk periode 2009-2018.Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi, analisis korelasi, pearson product moment, koefesien determinasi dan uji hipotesis. Kerangka beripikir penelitian ini adalah Total Current Liabilities yang positif menunjukan bahwa Sales Advances dan Taxes Payable yang dikeluarkan oleh perusahaan mampu mengurangi Total Current Liabilities yang harus segera dibayarkan begitupun sebaliknya. Untuk itu perusahaan harus lebih mengetahui faktor apasaja yang dapat memepengaruhi Total Current Liabilities. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh Sales Advances terhadap Total Current liabilities secara parsial dengan hasil analisis dari pengujian hipotesis diperoleh thitung < ttabel (1.374 < 2.306), maka Ho diterima dan Ha ditolak. Artinya secara parsial Sales Advances berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Total Current Liabilities pada PT Sampoerna Agro Tbk. Pengaruh Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities secara parsial dengan hasil analisis dari pengujian hipotesis diperoleh thitung < ttabel (690 < 2.306), maka Ho diterima dan Ha ditolak. Artinya secara parsial Taxes payable berpengaruh positif tidak signifikan tehadap Total Current Liabilities pada PT Sampoerna Agro Tbk. Pengaruh Sales Advances dan Taxes Payable secara simultan terhadap Total Current Liabilities dengan hasil uji hipotesis atau uji signifikansi 4,74 menghasilkan Fhitung < Ftabel (1.266 < 4,74), sehingga Ho diterima dan Ha ditolak. Artinya, terdapat pengaruh positif signifikan antara Sales Advances dan Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities secara Simultan pada PT Sampoerna Agro Tbk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Sales Advances; Taxes Payable; Total Current Liabilities
Subjects: Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Anggi Fitriani
Date Deposited: 23 Jun 2020 08:09
Last Modified: 23 Jun 2020 08:09
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31368

Actions (login required)

View Item View Item