Pengaruh jumlah dana simpanan Wadiah dan jumlah deposito Mudharabah terhadap jumlah pembiayaan pada PT bank Maybank Syariah pada periode triwulan 2014-2016

Pratama, Fachrul Rizal (2019) Pengaruh jumlah dana simpanan Wadiah dan jumlah deposito Mudharabah terhadap jumlah pembiayaan pada PT bank Maybank Syariah pada periode triwulan 2014-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstark.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (231kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh dugaan bahwa Jumlah Simpanan Wadiah dan Deposito Mudharabah berpengaruh terhadap Jumlah Pembiayaan dari Penyaluran Dana. Hal tersebut di kemukakan oleh teori yaitu ketika Jumlah Dana Simpanan Wadiah dan Deposito Mudharabah naik maka Jumlah Pembiayaan dari Penyaluran Dana naik, begitu pula sebaliknya apabila Jumlah Simpanan Wadiah dan Deposito Mudharabah turun maka Jumlah Pembiayaan turun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) seberapa besar Pengaruh Simpanan Wadiah terhadap Jumlah Pembiayaan, (2) seberapa besar pengaruh Deposito Mudharabah terhadap Jumlah Pembiayaan, (3) seberapa besar pengaruh Simpanan Wadiah dan Deposito Mudharabah terhadap Jumlah Pembiayaan di PT. Bank Maybank Syariah periode 2014-2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang dianalisis secara parsial yaitu dengan uji analisis regresi sederhana, analisis korelasi pearson product moment, koefisien determinasi dan Uji t serta dianalisis secara simultan dengan analisis regresi berganda, korelasi berganda dan Uji F. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang diolah dari laporan keuangan publikasi Bank Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Berdasarkan hasil perhitungan Uji t diperoleh hasil thitung = -1,301 dengan tingkat probabilitas (α = 0,05) untuk uji dua pihak dk = n – 2 = 12 - 2 = 10 sehingga diperoleh ttabel = 1,812, hal ini menunjukkan bahwa thitung < ttabel atau -1,301 < 1,812, maka maka dapat diartikan tidak adanya pengaruh yang signifikan anatara Jumlah Simpanan Wadiah terhadap Jumlah Pembiayaan. (2), Berdasarkan hasil perhitungan Uji t diperoleh hasil thitung = 1,658. dengan tingkat probabilitas (α = 0,05) untuk uji dua pihak dk = n – 2 = 12 - 2 = 10 sehingga diperoleh ttabel = 1,812, hal ini menunjukkan bahwa nilai thitung < ttabel atau 1,658 < 1,812, artinya Deposito Mudharabah berpengaruh tidak signifikan terhadap Jumlah Pembiayaan. (3) Simpanan Wadiah dan Deposito Mudharabah terbukti berpengaruh tidak signifikan terhadap Jumlah Pembiayaan dibuktikan berdasarkan analisis Uji F, dapat dilihat bahwa dari hasil nilai Fhitung sebesar 1,388 dan Ftabel sebesar 4,26 dengan tingkat probabilitas (α) = 0,05. Hal ini berarti Fhitung < Ftabel maka Ho diterima dan Ha ditolak artinya tidak berpengaruh secara signifikan. Maka dapat dirumuskan bahwa secara simultan Simpanan Wadiah (X1) dan Deposito Mudharabah (X2) tidak begitu berpengaruh secara signifikan terhadap Jumlah Pembiayaan (Y) di PT Bank Maybank Syariah Periode 2014-2016.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: jumlah simpanan wadiah;jumlah deposito mudharabah;jumlah pembiayaan
Subjects: Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Fachrul Rizal Pratama
Date Deposited: 26 Jun 2020 03:40
Last Modified: 26 Jun 2020 03:40
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31458

Actions (login required)

View Item View Item