Pengaruh Return On Equity (ROE) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap Harga Saham pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT.Elnusa,Tbk Periode 2009-2018.

Rasnamiarti, Oki (2020) Pengaruh Return On Equity (ROE) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap Harga Saham pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT.Elnusa,Tbk Periode 2009-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (632kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Perkembangan perekonomian di suatu perusahaan tidak dapat terpisahkan dari peran para investor yang melakukan suatu transaksi berupa investasi pada perusahaan tersebut. Perkembangan investasi di Indonesia yang mengalami kenaikan tiap tahunnya. Dibuktikan dengan semakin banyaknya masyarakat yang sadar akan berinvestasi, hal ini menunjukan dampak positif terhadap peningkatan perekonomian di Indonesia. Para calon investor yang akan berinvetasi biasanya melihat kinerja perusahaan tersebut salah satunya dengan melihat laporan keuangannya, apakah layak atau tidak untuk para calon investor menanamkan modal pada perusahaan tersebut. Para calon investor juga akan melihat harga saham perusahaan tersebut. Salah satu rasio dalam laporan keuangan yang akan mempengaruhi besar kecilnya harga saham yaitu Return On Equity (ROE) dan Net Profit Margin (NPM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Return On Equity (ROE) terhadap harga saham; untuk mengetahui Net Profit Margin (NPM) terhadap harga saham; dan untuk mengetahui pengaruh Return On Equity (ROE) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap harga saham. Dalam penelitian pengaruh Return On Equity (ROE) dan Net Profit Margin (NPM), peneliti menggunakan teori yang dikemukakan oleh Lestari dan Sugiharto (2008) serta Bastian dan Suhardjono (2006). Metode yang digunakan untuk penelitian adalah metode deskriptif dan pendekatan kuantitatif. Melalui penelitian ini diperoleh kesimpulan: (1) Perhitungan uji t menun-jukkan besarnya thitung 1,366 ≤ ttabel 2,30600 maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya tidak signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa Return On Equity (ROE) secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap Harga saham. (2) Perhitungan uji t menunjukan besarnya thitung 1,551 ≤ ttabel 2,30600 maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya tidak signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa Net Profit Margin (NPM) secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap Harga saham. (3) Berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung 1,140 ≤ Ftabel 4,74 maka terima Ho, artinya tidak signifikan, jadi secara simultan tidak terdapat pengaruh signifikan antara Return On Equity (ROE) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap Harga Saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Return On Equity (ROE); Net Profit Margin (NPM); Harga Saham.
Subjects: Accounting
Accounting > Data Processing and Analysis of Accounting
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Oki Rasnamiarti
Date Deposited: 10 Jul 2020 06:43
Last Modified: 10 Jul 2020 06:43
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31474

Actions (login required)

View Item View Item