Pengaruh cash paid to employees dan payment of taxes terhadap net cash flows from operating activities pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi kasus PT. Tempo Scan Psific Tbk periode 2009-2018

Khapidzoh, Ainun (2020) Pengaruh cash paid to employees dan payment of taxes terhadap net cash flows from operating activities pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi kasus PT. Tempo Scan Psific Tbk periode 2009-2018. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (287kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (949kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (986kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy

Abstract

Arus kas yang berasal dari aktivitas operasi pada dasarnya meliputi siklus kegiatan jangka pendek yang dimana didalamnya merupakan aktivitas penghasil utama pendapatan perusahaan. Semua transaksi yang berkaitan dengan laba yang dilaporkan pada laporan laba/rugi dikelompokkan pada golongan ini. Arus kas aktivitas operasi dihasilkan dari kas yang diterima pelanggan, kas yang dibayar kepada pemasok dan karyawan, bunga bersih yang dibayar dan pajak yang dibayar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh secara parsial Cash Paid to Employees terhadap Net Cash Flows from Operating Activities, berapa besar pengaruh secara parsial Payment of Taxes terhadap Net Cash Flows from Operating Activities, dan seberapa besar pengaruh Cash Paid to Employees dan Payment of Taxes secara simultan terhadap Net Cash Flows from Operating Activities. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang berasal dari website resmi PT. Tempo Scan Pasific, Tbk. selama sepuluh tahun pada periode 2009-2018. Kerangka berpikir yang digunakan pada penelitian ini mengacu pada teori ketika Cash Paid to Employees dan Payment of Taxes meningkat, maka Net Cash Flows from Operating Activities akan semakin meningkat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Cash Paid to Employees secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Net Cash Flows from Operating Activities dengan nilai thitung < ttabel yaitu 0,863 < 2,30600, serta besar koefisien determinasi 8,52%. (2) Payment of Taxes secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Net Cash Flows from Operating Activities dengan nilai thitung < ttabel yaitu 1,518 < 2,30600, serta besar koefisien determinasi 14,4%. (3) Kemudian secara simultan Ho diterima dan Ha ditolak, artinya, tidak terdapat pengaruh signifikan antara Cash Paid to Employees dan Payment of Taxes terhadap Net Cash Flows from Operating Activities pada PT. Tempo Scan Pasific, Tbk Periode 2009-2018 dengan nilai Fhitung < Ftabel yaitu 1,452 < 4,74, serta besar koefisien determinasi 29,3% dan sisanya 70,7% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Cash paid to employees; payment of taxes; net cash flows from operating activities
Subjects: Accounting
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Ainun Khapidzoh
Date Deposited: 06 Jul 2020 02:26
Last Modified: 06 Jul 2020 02:26
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31482

Actions (login required)

View Item View Item