Istikhdaam dawaair al-bithaqaah fii ta'liim al-lughah al-Árabiyyah li Maadah al-tarkiib li tarqiyati tahsiil al-talaamidz al-diraasi fiihi

Syafei, Isop and Putri Fauziah, Neng Nada (2020) Istikhdaam dawaair al-bithaqaah fii ta'liim al-lughah al-Árabiyyah li Maadah al-tarkiib li tarqiyati tahsiil al-talaamidz al-diraasi fiihi. Ta'lim al Arabiyah Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaan, 4 (1). pp. 75-86. ISSN 2549-208X

[img]
Preview
Text
Artikel Ta'lim al Arabiyah Isop Syafei 2020.pdf - Published Version

Download (418kB) | Preview
Official URL: https://journal.uinsgd.ac.id/index.php/Talim/artic...

Abstract

Berdasarkan hasil pengamatan awal yang dilakukan penulis diketahui bahwa hasil belajar siswa dalam pembelajaran bahasa Arab materi tarkīb di MA Al-Istiqomah Cijerah Bandung yaitu masih rendah. Oleh karena itu, guru membutuhkan media yang tepat untuk mencapai tujuan utama dalam pembelajaran bahasa Arab materi tarkīb dengan media circular card. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa pada pembelajaran bahasa Arab materi Tarkib sebelum dan sesudah menggunakan media circular card, serta mengetahui peningkatan hasil belajar siswa. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen model pretest dan post test design. Hasil dari penelitian adalah bahwa hasil belajar siswa pada pembelajaran Bahasa Arab Materi Tarkib sebelum menggunakan media circular card menunjukkan pada kategori nilai 64. Hasil belajar siswa setelah menggunakan media circular card menunjukkan pada kategori nilai 81. Serta peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran Bahasa Arab Materi Tarkib menunjukkan pada kategori 0,66 atau 66%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media Circular Card; Hasil Belajar Siswa; Pembelajaran Bahasa Arab; Tarkīb
Subjects: Arabic
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Dr. Isop Syafe'i
Date Deposited: 29 Jun 2020 13:19
Last Modified: 30 Dec 2021 08:15
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31506

Actions (login required)

View Item View Item