Pengaruh Trade Payables-Third Parties dan Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities pada Perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Pyridam Farma, Tbk. Periode 2009-2018

Supardi, Deandra Rosemarry (2020) Pengaruh Trade Payables-Third Parties dan Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities pada Perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Pyridam Farma, Tbk. Periode 2009-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1 (1).pdf

Download (694kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy

Abstract

Suatu kegiatan usaha yang dijalankan oleh perusahaan tentu memiliki beberapa tujuan yang ingin dicapai. Persaingan yang ketat antar perusahaan menyebabkan perusahaan khususnya PT. Pyridam Farma, Tbk. untuk mengelola fungsi-fungsi yang terdapat di dalam perusahaan secara efektif. Perusahaan setidaknya harus memenuhi dua hal, yaitu profesionalisme dalam pengelolaan perusahaan dan tambahan modal untuk melakukan peningkatan kapasitas produksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh Trade Payables-Third Parties terhadap Total Current Liabilities PT. Pyridam Farma, Tbk. secara parsial, mengetahui berapa besar pengaruh Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities PT. Pyridam Farma, Tbk. secara parsial, dan mengetahui berapa besar pengaruh Trade Payables-Third Parties dan Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities PT. Pyridam Farma, Tbk. secara simultan. Trade Payables-Third Parties merupakan kewajiban perusahaan kepada pihak ketiga yang harus dibayarkan atas transaksi di masa lalu. Taxes Payable merupakan pajak yang masih harus dibayarkan oleh perusahaan akibat belum membayar pajak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sedangkan Total Current Liabilities merupakan jumlah utang yang harus segera dilunasi dalam tempo satu tahun. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif melalui pendekatan analisis kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari Laporan Keuangan PT. Pyridam Farma, Tbk. periode 2009-2018 yang berasal dari halaman website resmi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier, Analisis Korelasi Pearson Product Moment, Koefisien Determinasi, dan Analisis Hipotesis. Adapun pengolahan data menggunakan SPSS for Windows Version 25 dan Microsoft Excel 2016. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial nilai t pengaruh Trade Payables-Third Parties terhadap Total Current Liabilities adalah 2,056 < 2,306 atau thitung < ttabel yang berarti terdapat pengaruh tidak signifikan. Sedangkan pengaruh Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities adalah 0,517 < 2,306 atau thitung < ttabel yang berarti tidak terdapat pengaruh yang signifikan. Kemudian secara simultan nilai uji F pengaruh Trade Payables-Third Parties dan Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities adalah Fhitung < Ftabel yakni 2,900 < 4,74 dengan nilai signifikansi 0,121 yang berarti terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara Trade Payables-Third Parties dan Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Trade Payables-Third Parties; Taxes Payable; Total Current Liabilities
Subjects: General Management > Management for Enterprises
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: deandra rosemarry supardi
Date Deposited: 07 Jul 2020 03:03
Last Modified: 07 Jul 2020 03:03
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31656

Actions (login required)

View Item View Item