Pengaruh Accrued Liabilities dan Drivers Savings terhadap Total Current Liabilities pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi kasus di PT. Blue Bird Tbk. periode 2016-2019

Rebbika, Aga Indra (2020) Pengaruh Accrued Liabilities dan Drivers Savings terhadap Total Current Liabilities pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi kasus di PT. Blue Bird Tbk. periode 2016-2019. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (380kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy

Abstract

Utang merupakan kewajiban suatu perusahaan yang timbul dari transaksi pada waktu yang lalu dan harus dibayar oleh perusahaan di waktu yang akan datang. Utang merupakan instrumen yang sangat sensitif terhadap nilai perusahaan, semakin tinggi proporsi utang jangka pendek, maka akan mempengaruhi nilai perusahaan karena jumlah liabilitas jangka pendek juga akan mengalami kenaikan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Accrued Liabilities secara parsial terhadap Total Current Liabilities, untuk mengetahui pengaruh Drivers Savings secara parsial terhadap Total Current Liabilities, untuk mengetahui pengaruh Accrued Liabilities dan Drivers Savings secara simultan terhadap Total Current Liabilities PT. Blue Bird Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan data sekunder runtun waktu (time series) yaitu berbentuk laporan keuangan triwulan yang telah dipublikasikan oleh PT. Blue Bird Tbk periode 2016-2019. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier sederhana, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi sederhana, analisis korelasi berganda, analisis determinasi, analisis uji t (parsial), analisis uji F (simultan). Hasil perhitungan statistik menunjukkan bahwa Accrued Liabilities secara parsial berpengaruh tidak signifikan dengan memberikan kontribusi sebesar 1,3% terhadap Total Current Liabilities. Drivers Savings secara parsial berpengaruh tidak signifikan dengan memberikan kontribusi sebesar 2,2%. Accrued Liabilities dan Drivers Savings secara simultan memberikan kontribusi terhadap Total Current Liabilities sebesar 2,7% sedangkan sisanya sebesar 97,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini. Faktor lainnya yaitu Trade payables third parties dan related parties, other payables third parties dan related parties, short-term bank loans, dividends payable, taxes payables advaces received, current maturities of long- term bank loans. Artinya Accrued Liabilities dan Drivers Savings secara simultan berpengaruh tidak signifikan terhadap Total Current Liabilities di PT. Blue Bird Tbk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Accrued Liabilities; Drivers Savings; Total Current Liabilities.
Subjects: Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Aga Indra Rebbika
Date Deposited: 12 Aug 2020 07:43
Last Modified: 12 Aug 2020 07:43
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31864

Actions (login required)

View Item View Item