Pengaruh beban pemasaran dan beban administrasi dan umum terhadap laba neto pada PT. Asuransi Sinar Mas Unit Syariah periode 2016-2018

Wasilah, Wawas (2020) Pengaruh beban pemasaran dan beban administrasi dan umum terhadap laba neto pada PT. Asuransi Sinar Mas Unit Syariah periode 2016-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (740kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (732kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB) | Request a copy

Abstract

Dilihat dari laporan keuangan Asuransi Sinar Mas Unit Syariah PT. Asuransi Sinar Mas Unit Syariah menunjukkan penyimpangan, dimana beberapa periode menunjukkan Beban Pemasaran dan Beban Administrasi dan Umum yang ada berbanding terbalik dengan Laba Neto. Terdapat beberapa diantaranya mengalami perbandingan terbalik dengan teori yang ada, dimana seharusnya jika semakin tinggi beban pemasaran maka laba yang diperoleh pun akan sedikit karena terlalu banyaknya pengeluaran. Begitupun jika beban administrasi dan umum mengalami kenaikan, maka laba neto akan mengalami penurunan. Laporan keuangan PT. Asuransi Sinar Mas Unit Syariah menjadi objek dari penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui dan menganalisa pengaruh Beban Pemasaran terhadap Laba Neto pada PT. Asuransi Sinar Mas Unit Syariah periode 2016-2018 secara parsial, (2) mengetahui dan menganalisa pengaruh Beban Administrasi dan Umum terhadap Laba Neto pada PT. Asuransi Sinar Mas Unit Syariah periode 2016-2018 secara parsial, (3) mengetahui dan menganalisa Beban Pemasaran dan Beban Administrasi dan Umum terhadap Laba Neto pada PT. Asuransi Sinar Mas Unit Syariah periode 2016-2018. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari laporan keuangan PT. Asuransi Sinar Mas Unit Syariah periode tahun 2016-2018. Teknik pengumpulan data yaitu kepustakaan, browser, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode deskriptif, analisis regresi (sederhana, berganda), analisis korelasi, analisis determinasi, analisis uji hipotesis (uji t dan uji F). Adapun pengolahan data menggunakan SPSS for windows version 20.0 dan microsoft excel 2007 sebagai penunjang pengolahan data awal. Beban Pemasaran dan Beban Administrasi dan Umum adalah variabel independen. Variabel independen akan mempengaruhi variabel dependen secara parsial atau secara masing-masing variabel independen. Selain itu, variabel independen juga secara simultan akan mempengaruhi variabel dependen. Variabel dependen dari penelitian ini adalah Laba Neto. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial nilai uji t Pengaruh Beban Pemasaran terhadap Laba Neto adalah 1,674 < 2,2208 atau thitung < ttabel yang artinya tidak terdapat hubungan yang signifikan. Sedangkan Pengaruh Beban Administrasi dan Umum terhadap Laba Neto adalah 3,338 > 2,2208 atau thitung > ttabel yang artinya terdapat hubungan yang signifikan. Kemudian secara simultan nilai uji F Pengaruh Beban Pemasaran dan Beban Administrasi dan Umum terhadap Laba Neto adalah F hitung > F tabel (6,342 > 4,74. Artinya, terdapat pengaruh dan kontribusi yang signifikan antara Beban Pemasaran dan Beban Administrasi dan Umum terhadap Laba Neto PT. Asuransi Sinar Mas Unit Syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Beban Pemasaran; Beban Administrasi dan Umum; Laba Neto
Subjects: Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Wawas Wasilah
Date Deposited: 15 Jul 2020 01:06
Last Modified: 15 Jul 2020 01:06
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31871

Actions (login required)

View Item View Item