Pengaruh Profit Joint Venture dan Cash Flow Operation terhadap Total Asset pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT. Adhi Karya Tbk. periode 2009-2018

Amalia, Alfiona Putri (2020) Pengaruh Profit Joint Venture dan Cash Flow Operation terhadap Total Asset pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT. Adhi Karya Tbk. periode 2009-2018. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (549kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (652kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (958kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh teori untuk mengukur seberapa besar total asset yang dimiliki perusahaan. Asset merupakan bagian penting dalam sebuah perusahaan. Dengan adanya asset yang dimiliki perusahaan, usaha/ proyek dapat terus beroperasi dengan lancar karena asset merupakan sumber daya atau kekayaan yang dimiliki oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh Profit Joint Venture terhadap Total Asset secara parsial, (2) Pengaruh Cash Flow Operation terhadap Total Asset secara parsial, (3) Pengaruh Profit Joint Venture dan Cash Flow Operation terhadap Total Asset secara simultan pada PT. Adhi Karya,Tbk. Periode 2009-2018. Kerangka berpikir dalam penelitian ini adalah apabila Profit Joint Venture dan Cash Flow Operation, mengalami kenaikan maka Total Asset perusahaan akan mengalami kenaikan juga begitupun sebaliknya. Dan ketika perusahaan mampu mengelola Profit Joint Venture dengan baik, maka akan menghasilkan Cash Flow Operation dan Total Asset stabil atau meningkat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode desktiptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif yang meliputi analisis regresi linier dan berganda, analisis korelasi Pearson Product Moment, koefisien determinasi dan uji hipotesis yaitu uji signifikansi parsial (uji t) dan uji signifikan simultan (uji f). Data yang digunakan adalah data sekunder yang di dapat dari laporan keuangan tahunan yang dipublikasikan oleh PT. Adhi Karya,Tbk Periode 2009-2018. Untuk pengelolaan data dengan cara perhitungan manual dan menggunakan aplikasi SPSS For Windows versi 20.0. Hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Profit Joint Venture secara parsial terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Total Asset dengan hasil uji hipotesis nilai (thitung 2,828 > ttabel 2,306), maka Ho di tolak dan Ha diterima. (2) Cash Flow Operation secara parsial terbukti berpengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap Total Asset dengan hasil uji hipotesis nilai (thitung 2,526 < ttabel 2,306), maka Ho di tolak dan Ha diterima. (3) Profit Joint Venture dan Cash Flow Operation secara Simultan terbukti berpengaruh positif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap Total Asset dengan hasil uji hipotesis nilai (Fhitung 1,396 < Ftabel 4,47), maka Ho di terima dan Ha ditolak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: profit joint venture; cash flow operation; total asset
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Alfiona Putri Amalia
Date Deposited: 16 Jul 2020 02:44
Last Modified: 16 Jul 2020 02:44
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31893

Actions (login required)

View Item View Item