Pengaruh Total Equity dan Total Revenue terhadap Profit For The Period pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. AKR Corporindo, Tbk Periode 2009-2018

Novitasari, Ai Karunia (2020) Pengaruh Total Equity dan Total Revenue terhadap Profit For The Period pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. AKR Corporindo, Tbk Periode 2009-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab I.pdf

Download (392kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB) | Request a copy

Abstract

Profit atau laba merupakan indikator terbaik untuk melihat pertumbuhan suatu perusahaan. Profit For The Period merupakan keuntungan yang diperoleh perusahan selama satu periode biasanya selama satu tahun. Besar kecilnya Profit For The Period dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, di antaranya Total Equity dan Total Revenue. Total equity adalah hak atas kekayaan bersih perusahaan yang diperoleh dari pengurangan antara asset dengan liability. Sedangkan Total Revenue adalah total pendapatan yang diperoleh dari keseluruhan barang dagangan yang terjual oleh perusahaan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui: 1) Besarnya pengaruh Total Equity secara parsial terhadap Profit For The Period, 2) Besarnya pengaruh Total Revenue secara parsial terhadap Profit For The Period, dan 3) Besarnya pengaruh Total Equity dan Total Revenue secara simultan terhadap Profit For The Period pada PT. AKR Corporindo, Tbk. periode 2009-2018 Kerangka berpikir dalam penelitian ini adalah Profit For The Period yang positif menunjukan bahwa Total Equity dan Total Revenue yang digunakan dalam kegiatan operasional perusahaan dapat memberikan laba bagi perusahaan, begitupun sebaliknya jika Profit For The Period negatif menunjukan Total Equity dan Total Revenue atas kegiatan operasional perusahaan tidak memberikan keuntungan atau rugi. Untuk itu perusahaan harus mengetahui fakor apa saja yang mempengruhi Profit For The Period. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Menggunakan jenis data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan PT. AKR Corporindo, Tbk. periode 2009-2018. Dan enggunakan analisis data diantaranya yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, analisis deksriptif, analisis uji asumsi klasik, analisis regresi linier (sederhana dan berganda), analisis korelasi Pearson Product Moment, analisis koefisien determinasi dan analisis uji hipotesis yaitu uji t (parsial) dan uji f (simultan). Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS For Windows versi 20,0. Maka berdasarkan dari hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa: 1) Pengaruh Total Equity terhadap Profit For The Period sebesar 17,8% yang berarti bahwa Total Equity memberikan kontribusi sebesar 17,8% terhadap Profit For The Period secara parsial, 2) Pengaruh Total Revenue terhadap Profit For The Period sebesar 18,1% yang berarti bahwa Total Revenue memberikan kontribusi sebesar 18,1% terhadap Profit For The Period secara parsial, 3) Pengaruh Total Equity dan Total Revenue terhadap Profit For The Period sebesar 23,1% yang berarti bahwa Total Equity dan Total Revenue memberikan kontribusi sebesar 23,1% terhadap Profit For The Period secara simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Total Equity; Total Revenue; Profit For The Period
Subjects: Accounting
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Ai Karunia Novitasari
Date Deposited: 20 Jul 2020 01:22
Last Modified: 20 Jul 2020 01:22
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31965

Actions (login required)

View Item View Item