Pengaruh trade receivables third parties dan net inventories terhadap total current assets pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Mandom Indonesia, Tbk. Periode 2009-2018.

Ningsih, Suci Lestari Dwi (2020) Pengaruh trade receivables third parties dan net inventories terhadap total current assets pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Mandom Indonesia, Tbk. Periode 2009-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (188kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy

Abstract

Trade Receivables Third Parties dan Net Inventories merupakan komponen Total Current Assets yang selalu berputar. Trade Receivables Third Parties dapat berpengaruh terhadap besar kecilnya keuntungan yang diperoleh perusahaan. Dan jika Net Inventories perusahaan semakin cepat dalam melakukan penjualan barang dagang sehingga semakin cepat pula bagi perusahaan dalam mmemperoleh dana baik dalam bentuk uang maupun tunai (kas) ataupun piutang. Dana yang diperoleh tersebut kemudian dapat digunakan untuk pembiayaan aktiva lancar. Tujuan penelitian ini untuk (1) mengetahui seberapa besar pengaruh Trade Receivables Third Parties terhadap Total Current Assets secara parsial, (2) mengetahui seberapa besar pengaruh Net Inventories terhadap Total Current Assets secara parsial, (3) mengetahui seberapa besar pengaruh Trade Receivables Third Parties dan Net Inventories terhadap Total Current Assets secara simultan. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang terdiri dari analisis regresi linier (sederhana dan berganda), analisis korelasi pearson product moment, analisis korelasi, berganda, analisis koefisien determinasi setra analisis uji hipotesis (uji t dan uji F). adapun pengelolaan data menggunakan SPSS for Windows v.25.0 dan Mimicrsoft exel 2010 sebagai penunjang data awal. Objek penelitian ini adalah PT. Mandom Indonesia Tbk yang merupakan perusahaan kosmetik dan logistic yang terdiversifikasi secara vertical berorientasi ekspor. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial pengaruh Trade Receivables Third Parties terhadap Total Current Assets adalah 0,140% dengan menggunakan uji t yang artinya tidak berpengaruh secara signifikan. Sedangkan pengaruh Net Inventories terhadap Total Current Assets adalah 90,8% dengan menggunakan uji t yang artinya tidak berpengaruh secara signifikan. Kemudian secara simultan dengan menggunakan uji F pengaruh Trade Receivables Third Parties dan Net Inventories terhadap Total Current Assets adalah 92,8% yang artinya tidak terdapa pengaruh secara signifikan antara Trade Receivables Third Parties dan Net Inventories terhadap Total Current Assets pada PT. Mandom Indonesia, Tbk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Trade Receivables Third Parties; Net Inventories; Total Current Assets.
Subjects: Financial Economics, Finance
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Suci Lestari Dwi Ningsih
Date Deposited: 21 Jul 2020 01:18
Last Modified: 21 Jul 2020 01:18
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/32033

Actions (login required)

View Item View Item