Pengaruh short-term bank loans dan trade-account payable third parties terhadap total current liabilities pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Tunas Baru Lampung Tbk Periode 2009-2018

Putry, Adischa Ramadhani (2020) Pengaruh short-term bank loans dan trade-account payable third parties terhadap total current liabilities pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Tunas Baru Lampung Tbk Periode 2009-2018. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (393kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB) | Request a copy

Abstract

Short-term Bank Loans merupakan liabilitas perusahaann yang masih harus dibayar dalam jangka waktu kurang dari satu tahun. Trade Account Payable Third Parties merupakan utang yang ada karena transaksi perusahaan dengan pihak ke tiga yang harus dibayar pada suatu periode oleh perusahaan. Short-term Bank Loans dan Trade Account Payable Third Parties yang tinggi menandakan Total Current Liabilities yang di miliki perusahaan besar pula. Permasalahan hadir saat Short-term Bank Loans dan Trade Account Payable Third Parties yang didapat besar tetapi Total Current Liabilities yang di hasilkan malah rendah begitupun sebaliknya, layaknya di PT. Tunas Baru Lampung Tbk. Penelitian ini memliki tujuan untuk mengetahui seberapa besar Short-term Bank Loans secara parsial terhadap Total Current Liabilities PT. Tunas Baru Lampung Tbk, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Trade Account Payable Third Parties secara parsial terhadap Total Current Liabilities PT. Tunas Baru Lampung Tbk, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Short-term Bank Loans dan Trade Account Payable Third Parties secara simultan terhadap Total Current Liabilities PT. Tunas Baru Lampung Tbk. Kerangka teori yang digunakan di penelitian ini merujuk pada teori yang mengatakan bahwa semakin tinggi Short-term Bank Loan dan Trade Account Payable Third Parties maka semakin tinggi pula pengaruhnya pada Total Current Liabilities yang dimiliki perusahaan. Adapun variabel yang di gunakan di penelitian ini yaitu Short-term Bank Loans dan Trade Account Payable Third Parties adalah variabel bebas dan Total Current Liabilities adalah variabel terikat. Penelitian ini memakai metoode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Dataa yang dipakai pada penelitian ini yaitu data sekunder yang merupakan laporan keuangan PT. Tunas Baru Lampung Tbk Periode 2009-2018. Melalui penelitian ini didapat kesimpulan bahwa: 1) Short-term Bank Loans berpengaruh tidak signifikan terhadap Total Current Liabilities secara parsial dengan koefisien determinasi sebesar 19,6%. 2) Trade Account Payable Third Parties berpengaruh signifikan terhadap Total Current Liabilities secara parsial dengan koefisien determinasi sebesar 82,2%. 3) Short-term Bank Loans dan Trade Account Payable Third Parties berpengaruh signifikan terhadap Total Current Liabilities secara simultan dengan koefisien determinasi sebesar 98,6% di PT. Tunas Baru Lampung Tbk Periode 2009-2018.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: short-erm bank loans; trade-account payable third parties; total current liabilities
Subjects: Islam > Islam and Economics
Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Adischa Ramadhani Putry
Date Deposited: 05 Aug 2020 02:58
Last Modified: 05 Aug 2020 02:58
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/32034

Actions (login required)

View Item View Item